PATI Merdekajayapos.com – Dua Tim Sains project SMP Negeri 3 Pati berhasil sabet 2 Medali Emas dan 2 Special Award pada Kejuaraan International Science and Invention Fair (ISIF) tahun 2022 di Singaraja Bali.

Pengumuman pemenang dan penghargaanKejuaraan Dunia,International Science and Invention Fair (ISIF)di laksanakan pada 4 November 2022 di Auditorium Universitas Pendidikan Ganesha Bali.

SMP Negeri 3 Pati Sabet 2 Medali Emas

Dua Tim Sains project SMP Negeri 3 Pati tersebut meraih dua (2) medali emasmeliputiTim Rekayasa menyabet 1 medali emas pada bidang Physic, Energi and Enginering. Sedangkan Tim IPA Lingkungan memenangkan 1 medali emas pada bidang Environment.

Kedua Tim Sains project SMP Negeri 3 Patijuga memperoleh Special Award dari Doza Srekja Macedonia.

Kejuaraan International Science and Invention Fair (ISIF)

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan tim sains project SMP Negeri 3 Pati padakejuaraan International Science and Invention Fair (ISIF) di bali.Ia turut berbangga atas prestasi siswa-siswiSMP Negeri 3 pati sehinggameraih kemenangan di kompetisi internasional.

Raih 2 Medali Emas, Tim Sains SMP Negeri 3 Pati Sabet 2 Special Award

“Terimakasih sudah membawa nama baik Kabupaten Pati dalam ajang internasional. Semoga kejuaraan ini bisa menjadi penyemangat menujukejuaraanyang lain,” ujarnya.

Tim Rekayasa Teknologi beranggotakan Syabilla Lovely Malaksa, Agia Keisha Naifazahra, Keysha Aurell Anindikazzahra, I Wayan Wiyasa Helza Zaneta, Devicha Twicy Putri Alea.

Sedangksn Tim IPA Lingkungan terdiri dari Alysia Putri Sugiharto, Galang Pandu Rifka Pratama, Muhammad Jazilul Atho’, Nafis Al Rizal Rahman, Achmad Khoirul Rozak.

Kejuaraan yang di ikuti oleh 614 Tim dari 32 negara ini di selenggarakan pada tanggal 1-5 November 2022 oleh Indonesian Young Scientist Association (IYSA) kerjasama dengan Universitas Pendidikan Ganesha Bali, MILSET Brazil dan MIICA Malaysia.

Roy/@ries

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan