Tari Dewi Tri Sekti Warnai Pelantikan dan Deklarasi BPK IPJT Kabupaten Jepara, dipendopo Jepara - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 12 Desember 2019

Tari Dewi Tri Sekti Warnai Pelantikan dan Deklarasi BPK IPJT Kabupaten Jepara, dipendopo Jepara


Merdekajayapos. Pagelaran seni yang diadakan dipendopo Kabupaten Jepara dalam acara Pelantikan dan Deklarasi BPK IPJT KabupatenJepara. Sabtu 7/12/19

Acara tersebut dihadiri oleh para undangan diantaranya dari Plt Bupati Jepara diwakilkan, unsur forkompinda, Polres Jepara, Pengadilan Negeri Jepara, BPJS Ketenagakerjaan Jepara, perwakilan Parpol, tokoh masyarakat,pengusaha dan anggota Insan Pers sejawa Tengah.

Dalam acara Pelantikan dan Deklarasi Insan Pers Kabupaten Jepara ini, mencoba mengangkat kesenian yang ada diJepara. Ada seni tari, seni karawitan dan lain lain.

Mewakili seni pedalangan Bopo Hendro mengirimkan anak anak yang ada disanggar keseniannya dengan seni karawitan dan musik, dan ibu aris mengirimkan anak didiknya yang tergabung dalam sanggar sekar kinasih menampilkan tari Dewi Tri Sekti.

Tari Dewi tri sekti ini menceritakan kehebatan tiga tokoh wanita Jepara yaitu Ratu Shima, Ratu Kalinyamat dan Raden Ajeng Kartini. Mereka bertiga merupakan wanita-wanita tangguh yang hidup pada zamannya.

Melalui seni tari, yang diperankan oleh putri putri didikan dari sanggar kinasih pimpinan ibu aris, kehebatan tiga tokoh wanita Jepara disampaikan saat acara pelantikan dan deklarasi Badan Perwakilan Kabupaten Jepara Insan Pers Jawa Tengah.

Mereka adalah perempuan perempuan tangguh Jepara, dengan keberanian dan kepandaiannya menjadikan dunia kala itu menjadikan mereka sosok peran wanita  yang sangat dikagumi hingga sekarang.

Melalui seni tari kita bisa gambarkan serta ilhami cerita kala itu. Tari Dewi Tri Sekti adalah bentuk seni tari yang sangat bagus dan selayaknya mendapatkan apresiasi dari pemerintah khususnya Pemerintah Jepara agar seni seni yang ada dijepara bisa jadi ikon pariwisata yang luar biasa karena kehebatan tiga tokoh legendaris itu. @ar









Post Top Ad