Danramil 02/Kedung Hadiri Prosesi Pemakaman PDP Asal Desa Jondang - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 29 Juni 2020

Danramil 02/Kedung Hadiri Prosesi Pemakaman PDP Asal Desa Jondang

Merdekajayapos.com. Jepara – Danramil 02/Kedung Kodim 0719/Jepara Kapten Arh Rondi menghadiri prosesi pemakaman salah satu warga Desa Jondang dengan status PDP di TPU Desa Jondang, Kecamatan Kedung, Minggu (28/06/2020).

Pemakaman Jenazah di TPU Desa Jondang Kec Kedung Jepara

Menurut informasi, almarhum yang berusia 74 tahun ini sebelumnya mengalami muntah-muntah karena asam lambung tinggi. Hari Kamis (25/06), almarhum dirawat dilarikan ke RS Graha Husada Jepara.

Danramil 02/Kedung Kapten Arh Rondi mengatakan, almarhum meninggal dunia sekitar pukul 01.00 WIB, Minggu dini hari (28/06) di RS Graha Husada Jepara. Karena hasil swab belum keluar, almarhum dimakamkan dengan protokol pemulasaran dan pemakaman jenazah Covid-19 .

“Kalau dilihat dari riwayat almarhum, beliau tidak melakukan perjalanan ke daerah endemis, tidak melakukan kontak dengan pasien Covid-19. Tetapi tidak menutup kemungkinan untuk terpapar Covid dari OTG (Orang Tanpa Gejala). Sehingga pemakaman tetap dilakukan dengan prosedur Covid-19,” kata Kapten Rondi.

Dirinya juga meminta kepada warga, untuk tidak membuat statement sendiri-sendiri terkait meninggalnya almarhum, sehingga tidak terjadi kegaduhan di tengah masyarakat.

“Lebih baik kita tunggu hasil test swab-nya saja. Jangan berasumsi sendiri-sendiri. Semoga pandemi ini cepat berlalu, dan kita semua terhindar dari Covid-19,” tandasnya.

Hadir dalam pemakaman tersebut, Camat Kedung Moch Khafid, Kapolsek Kedung Iptu Kusnadi, Petinggi Desa Jondang Sutiyo, Tim Medis Puskesmas Kedung 1, dan relawan BPBD Jepara. (MJP).

Post Top Ad