3 Pilar Kelurahan Bulu Laksanakan Kegiatan Pembinaan Dan Pengarahan Sat Linmas

Jepara - Guna meningkatkan fungsi dan tugas Satlinmas, Babinsa Koramil 01 Jepara Peltu Lukman Ariyanto menghadiri pelatihan dan pembinaan Satlinmas yang berada di Balai Kelurahan Bulu, Kecamatan Jepara, Jum’at (28/8/2020).

3 Pilar Kelurahan Bulu Laksanakan Kegiatan Pembinaan Dan Pengarahan Sat Linmas
3 Pilar Kelurahan Bulu Laksanakan Kegiatan Pembinaan Dan Pengarahan Sat Linmas 

Kegiatan yang diadakan oleh Pemerintah tingkat kelurahan tersebut dihadiri oleh Lurah Bulu Sapan SE, MM,  Bhabinkamtibmas Aipda A. Efendi, Kasi Trantib Musyafak dan Linmas se-Kelelurahan  Bulu sejumlah 14 orang.

Dalam sambutannya Lurah Bulu kegiatan pembekalan dan pelatihan satlinmas ini dimaksudkan untuk memotivasi sekaligus meningkatkan tugas dan fungsi satlinmas di desa. 

“Untuk itu, saya harapkan kepada anggota satlinmas supaya menyimak dan memahami semua materi yang disampaikan oleh Babinsa Peltu Lukman Ariyanto selaku narasumber sebagai bekal di lapangan.”tutur Sapan SE, MM.

Pada kesempatan tersebut, Peltu Lukman Ariyanto menyampaikan Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus dilatih dan diberikan keterampilan serta pengetahuan sehingga dalam melaksanakan tugas nantinnya akan lebih profesional dengan berpedoman kepada peraturan perundang-undangan dan ketentuan yang berlaku.

“Guna mewujudkan lingkungan yang aman serta kondusif tentu Linmas harus lebih peka terhadap situasi. Linmas juga bertugas membantu aparat pemerintah dalam pemeliharaan Kamtibmas dan berbagai kegiatan lainnya. “Kami akan selalu memerankan Linmas dalam berbagai kegiatan kemanusiaan seperti penanggulangan bencana alam, kebakaran dan juga siskamling atau ronda malam,” tegasnya.

Sementara, Kasi Trantib Kelurahan Bulu juga menyampaikan dalam kegiatan  kemasyarakatatan Satlinmas juga ikut menghimbau agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19. “Saya harapkan Satlinmas bisa membantu mensosialisasikan atau menyampaikan ke masyarakat.” Tandasnya (Pendim 0719/Jepara-Mjp).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url