Babinsa Desa Krapyak Dampingi Tim Satgas Covid-19 Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

Jepara – Berbagai upaya terus dilakukan oleh jajaran TNI-AD,dan Tim Satgas Covid-19 guna memberantas virus corona salah satunya dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 11/Tahunan, Kodim 0719/Jepara Serka Seno melaksanakan pendampingan penyemprotan cairan Disinfekatan oleh Dinas Kesehatan Kecamatan Tahunan. Minggu (16/8/2020).

Babinsa Koramil 11/Tahunan, Kodim 0719/Jepara Serka Seno melaksanakan pendampingan penyemprotan cairan Disinfekatan oleh Dinas Kesehatan Kecamatan Tahunan. 

Penyemprotan yang dilakukan ini menyasar ke salah satu rumah warga yang berada Desa Krapyak Rt 3/Rw 2 Kecamatan Tahunan. Yang sedang dirawat di rumah sakit karena terpapar Covid-19.

Babinsa Desa Krapyak Dampingi Tim Satgas Covid-19 Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan


“Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dilakukan dengan cara manual mengunakan tanki semprot yang bertujuan untuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona” tutur Seka Seno saat di temui dilokasi.

Selain penyemprotan disinfektan ini juga untuk memberikan gambaran dan edukasi kepada warga sekitar agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Menggunakan masker saat keluar rumah, tidak berkerumun, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir serta jaga jarak aman dengan orang lain.

“Penyemprotan ini hanya sebagai upaya kecil dalam mencegah penyebaran Covid-19. Yang terpenting dalam pencegahan Covid-19 ini, adalah masing-masing orang, dengan selalu menaati prosedur protokol kesehatan yang ada,” jelas Seka Seno.

Ia juga mengingatkan kepada warga sekitar lokasi penyemprotan, agar yang pernah melakukan kontak langsung, untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

“Ikuti prosedur kesehatan yang ada, tetap waspada dan tetap tingkatkan imunitas tubuh. Semoga saja virus ini tidak lagi menyebar, dan kita semua terhindar dari Covid-19,” tandasnya.
(Pendim 0719/Jepara-MJP).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url