Babinsa Segon Bugel Hadiri Acara Tirakatan Menyambut HUT RI Ke-75

Jepara - Menyambut HUT RI Ke -75. Babinsa Koramil 05/Mayong, Kodim 0719/Jepara Sertu Ma’arif bersama Bhabinkamtibmas Bripka Arif menghadiri acara Tirakatan yang diselenggarakan di Balai Desa Segon Bugel, Kecamatan Mayong. Minggu (16/8/2020).

Babinsa Segon Bugel Hadiri Acara Tirakatan Menyambut HUT RI Ke-75

Acara malam tirakatan atau yang disebut dengan renungan suci kali ini untuk mendoakan para pahlawan yang gugur dalam perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Kegiatan yang dihadiri oleh Petinggi Desa Sengonbugel yang diwakili Seketaris Desa Darmanto beserta Perangkat, Babinsa Desa Sengonbugel Sertu Samsul Ma'arif, Bhabinkamtibmas Bripka Arif S, Ketua Rt dan Rw Desa Sengonbugel.

Acara yang diawali dengan Doa bersama dipimpin oleh Ustad Idris dilanjutkan sambutan oleh Darmanto dan pemotongan tumpeng oleh ketua Rw Sengon Bugel.

Dalam sambutannya Seketaris Desa Darmanto mengatakan diadakannya tirakatan atau renungan suci kali ini untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-75. “Sebagai bentuk rasa syukur terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Babinsa Sertu Ma’arif menyampaikan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-75 ini sangat berbeda tidak seperti tahun sebelumnya, hal ini adanya wabah covid-19 atau yang disebut dengan virus corona yang melanda.

“Saya imbau kepada elemen masyarakat disini untuk menyampaikan kepada warganya sementara waktu tidak boleh mengadakan perlombaan, hal ini untuk mencegah penyebaran covid-19, agar tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah” pungkasnya (Pendim 0719/Jepara-MJP).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url