Dandim 0719/Jepara, Hadiri Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di TMP Giri Dharma.


Jepara - Komandan Kodim 0719/Jepara, Letkol Arm Suharyanto, S. Sos menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-75 tahun 2020, Di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharma, Kelurahan Pengkol, Kecamatan Jepara, Senin (17/8/2020) dini hari.

Dandim 0719/Jepara, Hadiri Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di TMP Giri Dharma.

Apel kehormatan dan renungan suci ini dilaksanakan pada malam menjelang detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Seperti tahun-tahun sebelumnya.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH. S.I.K. M.H dan Komandan upacara Iptu Dionisius Yudi Christiano.

Apel kehormatan dan renungan suci diikuti puluhan perwakilan TNI, Polri dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Jepara, Anggota Forum Koordinasi pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jepara seperti, Bupati Jepara Dian Kristiandi, S. Sos, Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto S.H., S.I.K., M.H, Kajari Samsul Bahri, S. H, MA, Kajari Samsul Bahri, S. H, MA, Ka PN Jepara Buyung Dwikora, SH, MH dan Setda Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko, S.Sos, MM, MH.

Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto menjelaskan pelaksanaan apel kehormatan dan renungan suci ini sebagai bentuk penghormatan atas jasa pahlawan bangsa yang telah gugur membela tanah air untuk meraih kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Semoga arwah para pahlawan diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa dan ditempatkan yang sebaik-baiknya, sebagai generasi penerus Bangsa tidak boleh melupakan jasa-jasa pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa raganya demi kemerdekaan Bangsa Indonesia.” Tutur Dandim.

Lebih lanjut, pelaksanakaan apel kehormatan dan renungan suci tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, peserta tahun ini memang dibatasi karena masih dalam situasi wabah Covid-19. Namun dengan demikian apel berlangsung dengan khidmat. (Pendim 0719/Jepara-MJP).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url