BABINSA DESA RAU | Masih Dapati Warga Yang tidak pakai Masker

Merdekajayapos. Jepara – Kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 harus terpacu. Hal itu dikarenakan masih banyak temuan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, khusunya pada penggunaan masker.

Babinsa Koramil 02/Kedung, Kodim 0719/Jepara terus sosialisasi ingatkan warga tetap patuhi protokol kesehatan

Seperti yang di temukan oleh Babinsa Koramil 02/Kedung, Kodim 0719/Jepara saat melaksanakan tugas rutinitasnya sebagai seorang Babinsa yang mempunyai wilayah binaan.

Mendapati warganya yang keluar rumah tanpa mengenakan masker, Serda Slamet Lukito langsung mendatangi warganya untuk memberikan pengertian dan penjelasan tentang bahayanya penyebaran virus corona (Covid-19), di Rumah Saripah (47) Rt 2/Rw 2, Desa Rau, Kecamatan Kedung. Selasa (4/8/2020).

Kepada Saripah (47) ia meminta saat keluar rumah untuk memakai masker hal ini untuk mencegah terjangkitnya penularan virus corona, serta patuhi apa yang sudah dianjurkan oleh pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Sebagai Babinsa selalu berkewajiban mengingatkan kepada warganya, hal ini sesuai dengan himbuan dan arahan dari Komando Atas dan Pemerintah setempat untuk penyebaran covid-19,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk berpola hidup sehat dalam memutus penyebaran covid-19. “Marilah kita bersama-sama himbuan dari pemerintah serta kita sikapi dengan kondisi yang tenang,” tandasnya. (Pendim 0719/Jepara-MJP).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url