BABINSA BRINGIN | Dampingi Tim Kesehatan Dalam Contact Tracking Pasien Covid-19 - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 04 Agustus 2020

BABINSA BRINGIN | Dampingi Tim Kesehatan Dalam Contact Tracking Pasien Covid-19


Merdekajayapos. Jepara – Babinsa Desa Bringin Kopka Anang bersama Bhabinkamtibmas Bripka Tri melaksanakan pendampingan tim kesehatan dari Puskesmas Batealit dalam contact tracking di Desa Bringin, Kecamatan Batealit, Selasa (4/8/2020).

Kopka Anang bersama Bhabinkamtibmas Bripka Tri melaksanakan pendampingan tim kesehatan dari Puskesmas Batealit dalam contact tracking di Desa Bringin, Kecamatan Batealit

Tim dari puskesmas Batealit mendata sejumlah keluarga yang melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19, pendataan ini sendiri dilakukan sebagai salah satu cara untuk mengendalikan wabah yang tengah terjadi yang dilakukan oleh tim kesehatan.

“Contact tracking yang dilakukan oleh tim kesehatan ini mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan korban yang meninggal karena Covid-19, dimana bertujuan untuk memudahkan tim kesehatan untuk mengambil tindakan agar virus tersebut tidak menyebar semakin meluas,” ungkap Kopka Nanang.

Setelah dilakukannya contact tracking, tim kesehatan meminta kepada keluarga tersebut untuk melaksanakan isolasi mandiri selama 2 minggu di rumah, dengan tidak melaksanakan kegiatan aktivitas di luar rumah, dan berinteraksi dengan warga lainnya.

“Mereka diminta untuk isolasi di rumah, dari pihak desa maupun pemerintah akan membantu dalam urusan masalah logistiknya,” imbuhnya. (Pendim 0719/Jepara-MJP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad