Babinsa Hadiri Sosialisasi Gerakan Peduli Lingkungan Hidup

Babinsa Hadiri Sosialisasi Gerakan Peduli Lingkungan Hidup
Babinsa Hadiri Sosialisasi Gerakan Peduli Lingkungan Hidup

Merdekajayapos. Jepara - Babinsa Desa Mangunan, Kopda Siswanto, Koramil 11/Tahunan, di kenal oleh warga akan keramahannya dan ketekunannya menyambangi wilayah desa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya. Baik menghadiri kegiatan pemerintah desa, maupun kegiatan warga.

Seperti tadi pagi, Kopda Siswanto nampak menghadiri acara Sosialisasi dari Dinas Lingkungan terkait pembekaran arang maupun Limbah sisa kayu mebel yang diselenggarakana di Balai Desa Mangunan, Kecamatan Tahunan, Jum’at (14/8/2020).

Acara yang dihadiri langsung oleh Camat Tahunan, Eko Kasiono Sos, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Hermawan, Petinggi Desa Mangunan Sayuti, Satpol PP Kecamatan Tahunan, dan sejumlah 15 orang tamu undangan.

Dalam sambutannya,  Hermawan menyampaikan untuk meminimalisir pembuangan sampah secara sembarangan oleh industri pengelolaan kayu dan limbah sisa-sisa kayu mebel agar diterapkan semaksimal mungkin oleh para pelaku usaha, sehingga lingkungan sekitar tidak akan tercemar oleh limbah yang berbahaya.

“Semua harus bermanfaat untuk keselamatan masyarakat, karena selain harus menjaga lingkungan juga agar tetap lestari dan menjaga keasrian lingkungan, namun proses para usaha tetap berjalan,” ujar Kepala Dinas Lingkungan.

Menurutnya, para pengusaha harus memperhitungan tentang limbah yang akan dihasilkan dari hasil produksi industrinya, apalagi wilayah kabupaten Jepara terkenal keplosok dunia atas hasil kerajinan ukirannya.

“Sosialisasi ini memberikan pemahaman kepada para pelaku usaha agar dapat memanfaatkan hasil libah industri yang dihasilkan untuk tidak mencemari lingkungan,” terangnya.

Sementara Kopda Siswanto juga menambahkan kegiatan sosialisasi yang diberikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup ini sangat penting sekali hal ini sangat berpengaruh terhadap indek kualitas hidup masyarakat di daerah.

“Dimana mencakup semua kualitas baik dari air, udara dan tutupan vegetasi ini tentu membutuhkan peran dari semua pihak baik dari para pengusaha maupun masyarakat,” tandasnya (Pendim 0719/Jepara-MJP).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url