Prajurit Korem 073/MKT Laksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Dengan Mengendarai Jeep Keliling Kota Salatiga.

Merdekajayapos. Salatiga-Korem 073/Makutarama melaksanakan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan dan menumbuhkan nilai-nilai kejuangan dalam mengedukasi masyarakat Kota Salatiga di tengah Pandemi Covid-19 serta pembagian seribu masker kepada warga Kota Salatiga. Kegiatan itu dilaksanakan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, dan penerapan pelaksanaan protokol kesehatan dalam memasuki New Normal. Jum’at(14/08/2020).

Prajurit Korem 0713/MKT Laksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan
Prajurit Korem 073/MKT Laksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Dengan Mengendarai Jeep Keliling Kota Salatiga.

Dalam sambutan komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P menyampaikan, penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilaksanakannya itu dalam upaya meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“penegakan disiplin protokol kesehatan yang kami lakukan, bersinergi dengan tim gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Salatiga,” kata Danrem.

Menurut Danrem, penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilakukan ini meliputi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Seperti kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker di tempat umum, rajin mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir serta menjaga jarak dalam setiap aktivitas.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Salatiga Yuliyanto juga menyampaikan dan mengimbau “masyarakat Kota Salatiga semakin meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan terkait upaya pencegahan Covid-19. Dan masyarakat juga diingatkan agar selalu menjaga kesehatan dan olahraga yang teratur demi meningkatkan kekebalan tubuh ditengah situasi wabah Covid-19,” tuturnya.

Melalui kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan ini sejumlah Prajurit Korem 073/Makutarama mengenakan kostum unik ala pejuang 45 lengkap dengan antributnya, mengendarai mobil Jeep dari komunitas peduli sejarah perjuangan 45 dengan rute Kota Salatiga dan sekitarnya.

Hal ini merupakan cara unik para prajurit TNI dalam mengedukasi masyarakat yang bertujuan agar masyarakat lebih mengerti dan paham akan dampak dari penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Salatiga.

Penegakan disiplin protokol kesehatan tersebut dihadiri oleh, Wali Kota Salatiga, Kasrem 073/Makutarama, Kapolres Salatiga, Dandim 0714/Salatiga, Ka Satdisjan jajaran, para Kasi, Prajurit serta PNS Korem 073/Makutarama.
(Pendim 0719/Jepara-MJP).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url