Babinsa Koramil 05/Mayong Hadiri Musrenbang Desa Nalumsari Tahun 2020

Jepara – Bertempat di Balai Desa Nalumsari, Kabupaten Jepara, Babinsa Koramil 05/Mayong, Kopda Kartoni menghadiri Musrenbang Desa Nalumsari Tahun 2020, yang dihadiri sekitar 20 orang. Selasa (25/8/2020).

Babinsa Koramil 05/Mayong Hadiri Musrenbang Desa Nalumsari Tahun 2020.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Petinggi Desa Nalumsari Harsono beserta Perangkat Desa, Babinsa Desa Nalumsari Kopda Kartoni, Ketua BPD Mujib beserta anggota, Bidan Desa Ibu Sutarsi  Amd. Keb, Ketua RT dan RW Se-desa Nalumsari.

Dalam sambutannya, Petinggi desa Nalumsari Harsono menyampaikan salam hormat kepada undangan yang telah hadir dalam Musrenbang desa Nalumsari. Mengawali usulan-usulan yang belum terealisasi bisa diusulkan kembali dalam Musrenbang desa Nalumsari tahun 2020.

“Pesatnya pembangunan di seluruh Desa, sehingga dibutuhkan perencanaan yang matang dari pemerintah, dimulai dari tingkat Desa. Untuk mengimbangi program pemerintah pusat, maka dimulai dari tingkat desa harus siap untuk mengelola dana desa dengan profesional, akuntabel dan transparan, salah satu wujudnya adalah Musrenbangdes.” Tuturnya.

Lebih lanjut, Harsono mengungkapkan bahwa pembangunan desa Nalumsari harus tercapai karena masih banyaknya sarana yang belum terealisasi. “Oleh karenanya kita semua yang hadir disini mari bahu membahu untuk mensukseskan program tersebut sehingga desa ini menjadi Desa idaman,” ungkapya.

Adapun kesepakatan hasil Musrenbang tahun 2020 yakni meliputi pembangunan drainase jalan, senderan jalan, pavingisasi jalan, pembangunan fasilitas pengelolaan sampah, betonisasi jalan dan pembangunan RTLH.

Sementara, Babinsa Kopda Kartoni mengharapkan dalam Musrenbangdes kali ini setelah ditetapkan agar pembangunan nantinya betul-betul terlaksana tanpa adanya penyimpangan.

“Babinsa akan selalu siap membantu dan mendukung program pembangunan yang telah direncanakan oleh desa. Dengan harapan dapat memajukan dan meningkatkan pembangunan desa Nalumsari,” pungkasnya (Pendim 0719/Jepara-MJP).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url