Dandim 0719 Jepara Hadiri Istighosah Silaturahmi Kebhinekaan

Dandim 0719/Jepara Hadiri Istighosah Silaturahmi Kebhinekaan.

Jepara – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto S. Sos menghadiri Istighosah dalam rangka Silahturahmi Kebhinekaan Tahun 2020. Di Pendopo Kartini Kabupaten Jepara. Kemarin (30/8/2020).

Kegiatan istighosah silaturahmi kebhinekaan ini, dihadiri oleh anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jepara dan perwakilan tokoh lintas agama yang ada di Kabupaten Jepara.

Dalam sambutan Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan kegiatan istighosah dalam rangka silahturahmi ke-bhinekaan ini adalah rangkaian kedatangan Habib Lutfi Bin Yahya akan tetapi, karena suatu hal belum bisa hadir untuk memberikan tausiyahnya.

Bupati mengapresiasi forum silaturahmi Kebhinekaan ini. dirinya berharap semoga forum ini menjadi sarana untuk memperkuat jalinan persatuan dan kesatuan diantara tokoh lintas agama dan kepercayaan di Kabupaten Jepara.

“Kita terus berjuang agar toleransi semakin membumi. Persaudaran dan kerukunan antar umat beragama tidak hanya menjadi slogan namun betul-betul dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari,”ucapnya.

Lebih lanjut, ia meminta kepada tokoh agama yang hadir untuk ikut memberikan nasehat nasehat yang dingin dan sejuk kepada masyarakat agar tercipta suasana yang kondusif.

“Peran bapak-bapak semua sangat strategis dalam menekankan nilai-nilai universal agama di dalam masyarakat. Terlebih negara ini banyak yang merongrong dengan radikalisme maupun paham lainnya yang bertentangan dengan pancasila.” Ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0719/Jepara tujuan dari kegiatan silaturahmi Kebhinekaan bersama adalah untuk mengajak seluruh elemen masyarakat agar dapat memahami bagaimana proses lahirnya Pancasila yang sudah sangat tepat dijadikan sebagai Dasar Negara RI.

“Dimana semua pihak agar mampu bersama-sama menjaga, memperkuat dan memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia dengan keragaman suku bangsa, ras, budaya dan agama.” Pungkas Dandim Letkol Arm Suharyanto S. Sos. Saat dikonfirmasi (Pendim 0719/Jepara-Mjp)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url