Dandim 0719 Jepara Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Unisnu - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 31 Agustus 2020

Dandim 0719 Jepara Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Unisnu

Jepara – Komandan Kodim 0719 Jepara Letkol Arm Suharyanto menghadiri peletakan batu pertama Pondok Pesantren (ponpes) Ats Tsuroyya di Unisnu Jepara. Minggu (30/8/2020).

Dandim 0719 Jepara Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Unisnu
Dandim 0719 Jepara Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Unisnu

Dandim 0719 Jepara ikut dalam melakukan peletakan batu pertama ponpes Mahasiswa Unisnu bersama KH. Ma’mun Abdullah Hadziq, Bupati Jepara dan jajaran Forkopimda Jepara serta segenap civitas Akademi unisnu Jepara.

Nama Tsuroyya sebagai nama Ponpes merupakan pemberian dari Habib Luthfi yang berarti gugusan bintang Pleades dalam bahasa Arab. Pleades atau yang juga umum disebut seven sister atau tujuh bersaudari diperkirakan muncul pada awal bulan Juni 2020 pada pagi hari. Berdasarkan salah satu hadis, kemunculan bintang ini akan mengakhiri wabah di muka bumi.

Dalam sambutannya Bupati Dian Kristiandi mengaku bangga dengan perkembangan yang ada di Unisnu Jepara. Ground Breaking ini menjadi awal yang baik bagi dimulainya pembangunan ponpes Unisnu. “Dengan kemajuan-kemajuan yang dicapai oleh Unisnu tentu membanggakan Kabupaten Jepara dan kita semua.” Tutur Bupati.

Menurut Bupati, Unisnu ini sudah memiliki sumberdaya yang komplit untuk terus bergerak maju. Pemerintah, katanya, tentu akan hadir dan mendukung kemajuan yang dicapai oleh Unisnu tersebut.

Saat ini Unisnu sudah menjadi 10 besar universitas islam. Maka dengan sumberdaya dan potensi tersebut, kami mendorong agar Unisnu bisa menjadi lima besar di tahun-tahun mendatang. Unisnu harus bisa menunjukkan sesuatu yang lebih dari universitas-universitas lain.” harap Bupati.

Kehadiran ponpes tersebut, kata Bupati, akan sejalan dengan cita-cita dan perjuangan dari para pendiri Unisnu dulu. Dimana ponpes tersebut akan menggembleng mahasiswa dengan paham ahlussunah wal jamaah. “Tentu tidak semua mahasiswa Unisnu berasal dari Aswaja. Dengan kehadiran ponpes unisnu ini harapan untuk lebih membekali mahasiswa dengan paham aswaja akan semakin baik,” tandasnya.

Saat ditemui Dandim 0719/Jepara Letkol., Arm., Suharnyanto, S. Sos mengatakan dengan adanya pembangunan ini guna melengkapi sarana dan prasarana ponpes Unisnu sebagai Yayasan Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama untuk memperkuat capaian Tri Dharma UNISNU, khususnya bidang akademik yang berdiri di tanah sekitar 8 ribu meter persegi.

“Semoga pembangunan Pondok Pesantren Ats Tsuroyya dapat berjalan dengan lancar hingga selesai tanpa ada suatu kendala apapun sehingga dapat digunakan untuk menimba ilmu agama.” Tandasnya. (Pendim 0719/Jepara-Mjp).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad