Insan Pers Jawa Tengah IPJT Pertama : Adakan Workshop Jurnalistik Tahun 2020 - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 15 Agustus 2020

Insan Pers Jawa Tengah IPJT Pertama : Adakan Workshop Jurnalistik Tahun 2020

Merdekajayapos. Pemalang,   Jumat (14/8/20) - Hotel Winner Premier Pemalang menjadi tempat Workshop Jurnalistik se karesidenan Pekalongan yang diadakan oleh Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) pada hari Minggu, 16 Agustus Tahun 2020. Workshop Jurnalistik Insan Pers Jawa Tengah tersebut menjadi sarana untuk meningkatkan kinerja profesionalitas sebagai seorang jurnalis.

Kegiatan Workshop Jurnalistik se karisidenan Pekalongan tersebut diisi oleh pemateri diantaranya Ketua PPWI Wilson Lalengke, S.Pd., M.Sc., M.A., dan Ketua PWI Pekalongan Trias Purwadi, S.Sos. Disamping sebagai ajang silaturrahmi antar wartawan juga yang terpenting adalah agar pengetahuan para jurnalis akan lebih meningkat dan dapat bekerja secara profesional dan proporsional.

Ketua Panitia Workshop Jurnalistik, Winoto Jamin,  melalui sekretarisnya Ali Rosidin mengatakan  bahwa kegiatan seperti ini nantinya sebagai pilot projek diantara  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Insan Pers se Jawa Tengah.
" Kami mengharap dan menghimbau agar seluruh wartawan yang tergabung dalam wadah IPJT untuk dapat ikut dalam kegiatan ini" tutur Ali.

Insan Pers Jawa Tengah ( IPJT) Pertama  : Adakan Workshop Jurnalistik Tahun 2020
Insan Pers Jawa Tengah ( IPJT) Pertama  : Adakan Workshop Jurnalistik Tahun 2020

Selanjutnya disampaikan bahwa kegiatan workshop jurnalistik merupakan salah satu program IPJT dan merupakan persiapan para jurnalis untuk mengikuti uji kompentensi wartawan.
" Kegiatan ini bisa dijadikan persiapan menjelang pra UKW, karena kedepan wartawan harus memiliki kompentensi dan  bersertifikat jurnalis" terang Ali yang juga selaku Ketua IPJT Pekalongan Raya.

Lebih jauh dikatakan bahwa kegiatan workshop jurnalistik ini juga guna mempersiapkan para wartawan agar dalam melakukan tugasnya selalu mematuhi peraturan yang berlaku seperti undang- undang nomor 40 tahun 1999 tentang Pers dan kode etik jurnalistik.
"Wartawan itu dilindungi Undang-undang jadi jangan takut adanya kriminalisasi,  sepanjang dalam melaksanakan tugas mentaati kode etik jurnalis dan taau UU tentang Pers" papar Ali . ( MJP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad