Tingkatkan Keamanan, TNI-Polri Kalinyamatan Serahkan Banner Jadwal Pos Kamling.

Tingkatkan Keamanan, TNI-Polri Kalinyamatan Serahkan Banner Jadwal Pos Kamling.
Tingkatkan Keamanan, TNI-Polri Kalinyamatan Serahkan Banner Jadwal Pos Kamling.


Jepara - Guna membangun kesadaran dan partisipasi pengamanan di lingkungan masyarakat.

Babinsa Koramil 04/Pecangaan Serda Munikan dan Bhabinkamtibmas Bripka Priyono, serahkan banner jadwal pos kamling kepada salah satu tokoh masyarakat Desa Damarjati, Rt 4/Rw 4, Kecamatan Kalinyamatan, Selasa (18/8/2020).

Penyerahan ini dilakukan oleh Babinsa Serda Munikan yang diterima langsung tokoh masyarakat Mujiyono untuk nantinya akan di informasikan kepada warga sehingga warga akan mendapat tugas dan tanggung njawabnya setiap malamnya secara bergiliran.

“Peran serta masyarakat untuk menjaga keamanan wilayah sangat penting, kesadaran dari masing-masing individu merupakan landasan pokok untuk mempermudah menciptakan lingkungan yang aman, tertib dan nyaman,” ujar Serda Munikan saat dikonfirmasi Pendim.

Ia juga menegaskan bahwa dengan adanya Pos Kamling dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta merupakan upaya pencegahan dan menangkal bentuk-bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas.

“Dengan adanya penyerahan jadwal pos kamling diharapkan warga masyarakat desa Damarjati untuk bersama-sama lebih meningkatkan situasi keamanan dan kenyamanan di lingkungan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, tidak lupa juga Serda Munikan menyampaikan agar dalam melaksanakan jaga pos kamling warga masyarakat desa Damarjati untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran penularan covid-19 atau yang disebut dengan virus corona.

Sementara, Mujiyono akan membantu mengatur jadwal pelaksanaan pos jaga kamling sehingga dalam pelaksanaanya dapat berjalan dengan lancar. “Selaku tokoh masyarakat saya juga akan selalau berkoordinasi dengan aparat ke wilayahan setempat agar dalam pelaksanaan benar-benar berjalan efektif,” pungkasnya. (Pendim 0719/Jepara-MJP).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url