Sinergitas TNI – Polri wilayah Kecamatan Mayong Amankan Jalannya Demo FSPMI

Forum Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Menolak Atau Cabut SP2 Terhadap Karyawan PT. SAMI – Jf

 Jepara - Anggota Koramil Mayong bersama Anggota Polsek Mayong berikan pengawalan terhadap jalannya demo yang dilakukan oleh Forum Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) SAMI JF Mayong ke Kantor Dinkopuknakertrans Kabupaten Jepara terkait pemberian SP2 terhadap Karyawan PT. SAMI - JF. Di Jl Raya Kudus-Jepara Km 28, Desa Sengon Bugel, Kecamatan Mayong, Selasa (01/9/2020).

Sinegritas TNI – Polri wilayah Kecamatan Mayong Amankan Jalannya Demo FSPMI

Ratusan buruh Forum Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI)  tersebut melakukan aksi damai menolak atau cabut SP2 terhadap karyawan PT. SAMI – Jf. Yang dilakukan sepihak oleh pihak perusahaan. 

Pada intinya aksi FSPMI ini menanyakan terkait pembatalan pertemuan antara menejemen PT. Sami Jf, disnaker dan FSPMI, dalam kegiatan juga mendapatkan dukungan dari FSPMI dari Semarang.

Adapun tuntutan dari FSPMI ini dalam rangka menolak Sp2 yang diberikan oleh Manajemen PT. SAMI-JF terhadap QL, dan LL ( Mandor ) terkait komplen Castemer.

Sementara sejumlah anggota TNI dan Kepolisian tampak siaga untuk menjaga kemungkinan adanya aksi yang tidak diinginkan. 

Saat ditemui, Serma Subari mengatakan keterlibatan anggota Koramil maupun Polsek ini untuk menjaga keamanan jalanya aksi damai yang dilakukan oleh FSPMI agar dalam kegiatan tersebut tidak terjadi kegaduhan atau keributan sehingga menganggu kenyamanan warga sekitar maupun pengguna jalan yang melintas.

“Kegiatan pengamanan ini merupakan suatu bentuk Sinergitas TNI-Polri diwilayah Kecamatan Mayong dalam menjaga situasi Kondusif,” pungkasnya (Pendim 0719/Jepara-Mjp).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url