Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Senin, 19 Oktober 2020

Kerja Bakti Pembuatan Talud Jalan Adalah Wujud Nyata Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

Gotong Royong Pembuatan Talud Jalan Adalah Wujud Nyata Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

Kerja Bakti Pembuatan Talud Jalan Adalah Wujud Nyata Kemanunggalan TNI dengan Rakyat
Tambahkan teks


JEPARA- Wujud Nyata Kemanunggalan TNI dengan Rakyat bergotong royong melaksanakan kerja bakti dalam pembuatan talud. Babinsa Koramil 08/Keling Serma Rudi bersama warga masyarakat bahu membahu saling gotong royong mengerjakan pembuatan talud atau tanggul jalan sepanjang 50 meter guna antisipasi terjadinya tanah longsor yang berada di Desa Gelang Kecamatan Keling. Senin, (19/10/20).


Di Desa Gelang tersebut Babinsa Serma Rudi bersama masyarakat yang disitu adalah warga binaannya secara gotong royong mengejar proses pembuatan talud disepanjang jalan Desa menuju kepersawahan sebagai upaya antisipasi terjadinya tanah longsor mengingat sudah mulai memasuki musim penghujan.


Serma Rudi “Sebagai seorang Babinsa tentu lebih dekat dengan warga masyarakat disetiap kegiatan yang ada diwilayah binaan, hal ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI kepada warga binaan dalam meringankan kesulitan rakyat,” Ujar Babinsa.


Lebih lanjut, untuk sekarang ini sudah mulai peralihan musim dari musim kemarau ke musim hujan, guna mengantisipasi terjadinya longsor akibat musim penghujan dirinya bersama warga melaksanakan karya bakti membuat talud untuk memperkuat struktur tanah yang menuju persawahan supaya tidak longsor.


Selain itu, Serma Rudi juga tidak lupa mengingatkan kepada warganya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, karena wabah pandemi covid-19 masih melanda.


“Dengan adanya karya bakti bersama warga ini diharapkan dapat meningkatkan jalinan silaturahmi dan juga kedekatan dengan warga masyarakat antara TNI dengan rakyat diwilayah binaan.” Pungkasnya (Mjp)




Sumber: Pendim 0719/Jepara



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan Kata Sopan, No SARA, Terimakasih.

Post Top Ad