Advertisement here

Peringatan Hari Santri Nasional Di Pemkab Jepara Santri Sehat Indonesia Kuat

Peringatan Hari Santri Nasional Di Pemkab Jepara Dengan Doa Dan Istighosah


Peringatan Hari Santri Nasional Di Pemkab Jepara " Santri Sehat Indonesia Kuat"
Peringatan Hari Santri Nasional Di Pemkab Jepara " Santri Sehat Indonesia Kuat"

JEPARA- Peringatan hari santri Nasional di lingkup Pemerintah Kabupaten Jepara (Pemkab) dilakukan secara sederhana. Yakni dengan melakukan doa bersama dan istighosah di Pendapa Kartini Jepara, Kamis (22/10/2020).


Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto hadir langsung ditemani jajaran Forkopimda Kabupaten Jepara, dan Ketua MUI Jepara KH. Mashudi, Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Jepara KH. Fachrurrozi, Sekretaris PCNU Jepara Ulul Abshor, Rektor Unisnu Jepara Sa’dullah Assaidi, Kepala Kantor Kemenag Jepara Muh. Habib, para pejabat di lingkungan Setda Jepara serta forum komunikasi pondok pesantren.


Dalam sambutannya Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan jika peringatan hari santri harus dijadikan sebagai momentum mengingat dan meneladani perjuangan para santri dalam mempertahankan kemerdekaan RI, utamanya dalam resolusi jihad yang dicetuskan oleh KH. Hasyim Asyari.


“Santri-santri atau kita ini harus meneruskan perjuangan dengan mengedepankan gotong royong dan semangat persatuan.” Kata Bupati


Lebih lanjut Bupati menambahkan, Peringatan Hari Santri tahun ini secara khusus mengusung tema Santri Sehat Indonesia Kuat. Hal ini lantaran saat ini dunia sedang dilanda pandemi Covid-19. 


Pengalaman terbaik beberapa pesantren yang telah berhasil melakukan upaya pencegahan, pengendalian, dan penanganan dampak pandemi Covid-19 menjadi bukti nyata bahwa pesantren juga memiliki kemampuan di tengah berbagai keterbatasan fasilitas yang dimilikinya.


Kegiatan istighosah dipimpin oleh Ketua Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) Kabupaten Jepara KH. Rosyif Arwani dilanjutkan tausiah dari Rektor Unisnu Jepara KH.Dr. Sa’dullah Assaidi.


Selesai pelaksanaan istighosah dan doa bersama Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto, saat ditemui mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional bagi para santri yang berada di Kabupaten Jepara.


Bahwa peran santri di wilayah Kabupaten Jepara sendiri bisa dibilang cukup tinggi. Keberadaan para tokoh agama, ulama dan pimpinan Pondok pesantren khususnya dalam perannya menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Jepara. 


“Semoga di hari Santri Nasional ini para santri Kabupaten Jepara untuk tetap hidup sehat dan kuat meskipun di tengah wabah pandemi covid-19 dan selalu dalam perlindungan Allah SWT, seperti tema yang diambil Santri Indonesia Santri sehat Indonesia Kuat,” Pungkas Dandim. (Pendim 0719/Jepara-Mjp).


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here