Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Jumat, 20 November 2020

Antisipasi Banjir Babinsa Dan Relawan Bersihkan Aliran Sungai

Bersihkan Sampah Yang Menumpuk, Guna Antisipasi Banjir Babinsa Dan Relawan Bersihkan Sungai.

Antisipasi Banjir Babinsa Dan Relawan Bersihkan Aliran Sungai
Antisipasi Banjir Babinsa Dan Relawan Bersihkan Aliran Sungai

JEPARA- Babinsa Koramil 11/Tahunan Serda Zumaidi membantu kerja bakti bersama Dinas PUPR, Relawan tanggap bencana bersihkan aliran sungai yang berada di wilayah Desa Mantingan, Kecamatan Tahunan. Jum’at (20/11/2020).


Sudah memasuki musim penghujan antisipasi terjadinya banjir harus segera di persiapkan sedari dini seperti membersihkan aliran sungai dari sampah sampah yang menumpuk sehingga bisa menghambat aliran sungai. Babinsa Serda Zumaidi Koramil 11/Tahunan bersama Dinas PUPR, Relawan tanggap bencana Desa Mantingan dan Perangkat Desa Mantingan membersihkan aliran sungai sejauh 300 meter.


Saat ditemui, Serda Zumaidi menyampaikan banyaknya sampah yang menumpuk, rumput rumput liar membuat sungai terlihat kotor, serta aliran air sungai yang tersendat oleh onggokan sampah.


“Di bulan November ini sudah memasuki musim penghujan, untuk itu kita harus siapkan dan membersihkan aliran sungai yang berada di wilayah desa Mantingan , apalagi saat hujan deras, air sungai akan meluap, penyebab utamanya karena banyak sampah dan tumbuhan yang mengakibatkab pendangkalan sungai.” Ungkap Babinsa.


Di lokasi lain, Danramil 04/Pecangaan Kapten Inf Sumidi menyampai dirinya sudah memerintahkan kepada para Babinsa untuk bergerak aktif dalam menhadapi musim penghujan, Babins harus membangu kerjasama dengan perangkat desa, warga serta relawan untuk melaksanakan gotong-royong sehingga aliran sungai akan lancar dan tidak menimbulkan banjir.


“Seperti pagi ini Babinsa desa Mantingan melaksanakan gotong-royong pembersihan sungai, semua itu untuk Warga Desa binaan dan inilah salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.” Pungkas Danramil (Pendim 0719/Jepara). merdekajayapos.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan Kata Sopan, No SARA, Terimakasih.

Post Top Ad