Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Jumat, 20 November 2020

Kerja Bakti Babinsa Dan Warga Untuk Menjaga Kebersihan Lingkungan

Kerja Bakti Babinsa Dan Warga Sebagai Upaya Menjaga Kebersihan Serta Kesehatan Lingkungan.

Kerja Bakti Babinsa Dan Warga Untuk Menjaga Kebersihan Lingkungan
Kerja Bakti Babinsa Dan Warga Untuk Menjaga Kebersihan Lingkungan

JEPARA- Dalam rangka menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan di tengah pandemi covid-19 yang masih melanda Babinsa Koramil 05/Mayong jajaran Kodim 0719/Jepara Koptu Kartoni bersama Warga binaan melakukan kerja bakti membersihkan rerumputan liar dan merapikan jalan.


Kerja bakti ini dilakukan di sepanjang jalan yang menuju Dukuh Geneng, Rt 4/Rw 4, Desa Nalumsari, Kecamatan Nalumsari, pada Jum’at (20/11/2020).


Pembersihan lingkungan tersebut digelar untuk mengakrabkan warga hubungan antara Babinsa dengan warga serta wujud kepedulian warga bersama Babinsa terhadap kebersihan dan kerapian lingkungan.


Di sela-sela kerja bakti nya, Babinsa Koptu Kartoni mengatakan dengan cara menjaga kebersihan merupakan salah satu syarat dalam memutus penyebaran covid-19.


“Kami bersama warga membersihkan semak, rerumputan dan tanaman liar yang menutupi jalan serta mengumpulkan sampah yang berserakan,” terang Babinsa.


Pada kesempatan itu juga Koptu Kartoni menghimbau kepada masyarakat agar tidak terlalu panik dengan situasi seperti sekarang, yang terpenting semua harus menjalan pola hidup sehat dengan menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker saat beraktivitas, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.


“Kegiatan ini selain menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan juga menjadi sarana komunikasi serta interaksi yang baik, Babinsa akan terus memantau perkembangan situasi dan kondisi di wilayah binaan,”Pungkasnya (Pendim 0719/Jepara-Mjp).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan Kata Sopan, No SARA, Terimakasih.

Post Top Ad