Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Berikan Pelatihan Kepada Anggota Linmas - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 26 November 2020

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Berikan Pelatihan Kepada Anggota Linmas

 

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Berikan Pelatihan Kepada Anggota Linmas
Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Berikan Pelatihan Kepada Anggota Linmas

JEPARA- Guna meningkatkan kedisiplinan, keamanan dan ketertiban lingkungan, Babinsa Koramil 02/Kedung Serda Slamet Lukito bersama bhabinkamtibmas Polsek Kedung berikan pelatihan kepada anggota Linmas Desa Rau, Kecamatan Kedung, Jepara, Kamis (26/11/2020).


Serda Slamet Lukito mengatakan Linmas sebagai mitra karib Babinsa perlu menerima pembekalan tentang kesiapsiagaan dan deteksi dini dalam menghadapi permasalahan yang ada di masyarakat. Dengan diadakannya pelatihan itu diharapkan akan meningkatkan pengetahuan dalam mengatasi masalah.


“Selain itu diharapkan ada peningkatan disiplin dan sekaligus memberikan pembinaan rutin. Dengan demikian hubungan antara Babinsa dan mitranya tetap dapat terpelihara dengan baik,” katanya.


Lebih lanjut, pembinaan Linmas ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan perlawan wilayah (Binwanwil) dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas, sebagai upaya mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaan.


Dia menambahkan, pada prinsipnya deteksi dini dan cegah dini harus dilakukan oleh seluruh masyarakat. Khusus untuk anggota Linmas ditekankan perlunya kedisiplinan serta anggota Linmas senantiasa mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan individu atau golongan.


“Kegiatan ini juga sebagai bentuk sinergitas antara TNI-Polri dan anggota Linmas serta untuk menumbuhkan sikap disiplin yang tinggi bagi anggota Linmas dimana nantinya dalam melaksanakan tugasnya lebih disiplin dan tanggungjawab sehingga akan berdampak bagi kemajuan desa ini.”Pungkasnya. (Pendim 0719/Jepara).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad