Babinsa Peltu K Chandra Edukasi Masyarakat Pentingnya Prokes - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 17 November 2020

Babinsa Peltu K Chandra Edukasi Masyarakat Pentingnya Prokes

Babinsa Mampu Berikan Edukasi Kepada Masyarakat Supaya Patuh Terhadap Protokol Kesehatan.

Babinsa Peltu K Chandra Edukasi Masyarakat Pentingnya Prokes
Babinsa Peltu K Chandra Edukasi Masyarakat Pentingnya Prokes

JEPARA- Peran Babinsa di wilayah sangat penting dalam memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menekan penyebaran virus corona.


Seperti yang dilakukan Babinsa perempuan anggota Koramil 11/Tahunan di jajaran Kodim 0719/Jepara Peltu (K) Chandra dapat mempercepat perubahan pola hidup masyarakat yang selama ini cenderung abai dalam protokol kesehatan.


Untuk itu, guna mempercepat pola perubahan hidup masyarakat Babinsa Peltu (K) Chandra bersama Ibu-Ibu anggota PKK untuk bekerjasama memberikan edukasi kepada masyarakat.


Kegiatan pemberian edukasi tersebut dilaksanakan di Balai Desa Mangunan, Kecamatan Tahunan, Selasa (17/11/2020).


Dalam penyampaiannya Peltu (K) Chandra mengatakan bahwa ibu-ibu yang tergabung dalam anggota PKK mampu memberikan edukasi kepada masyarakat terkait 3 M (Mencuci tangan, menjaga jarak dan Memakai masker).


“Selain untuk pencegahan kegiatan ini menekan laju penularan covid-19 bagi warga desa Mangunan, dengan merubah perilaku masyarakat agar patuh dengan 3 M, strategi edukasi disesuaikan dengan kondisi setempat dam kreativitas Ibu-Ibu PKK,” Ujar Babinsa Perempuan.


Lebih lanjut, saat ini pemerintah terus menggencarkan tentang penyuluhan protokol kesehatan dengan 3 M, penyuluhan ini terus menerus disosialisasikan suapay masyarakat tidak lupa dan terlena tentang pencegahan penyebaran covid-19.


“Ingat protokol kesehatan merupakan langkah yang penting untuk melindungi diri kita dan orang-orang terdekat dari bahaya covid-19 mari kita bersama untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 3 M.” Pungkasnya (Pendim 0719/Jepara-Mjp).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad