Muhammadiyah Jepara Akan Tetap Berikan Sumbangsih Terbaiknya - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 19 November 2020

Muhammadiyah Jepara Akan Tetap Berikan Sumbangsih Terbaiknya

Bupati Jepara Berikan Penghargaan Kepada MDMC, KOKAM, LAZISMU Muhammadiyah

Muhammadiyah Jepara Akan Tetap Berikan Sumbangsih Terbaliknya
Muhammadiyah Jepara Akan Tetap Berikan Sumbangsih Terbaliknya


JEPARA
- Apel Siaga Bencana Kabupaten Jepara Tahun 2020 melalui tema “Menuju Jepara Tangguh Bencana” yang dipimpin oleh sekda kabupaten Jepara, Edy Sudjatmiko, S.sos, MM,MH. Rabu 18/11/2020.


Dalam apel itu dihadiri Forkompinda kabupaten Jepara dan ormas. Dalam kesempatan tersebut sekda kabupaten Jepara Edy Sudjatmiko membacakan sambutan yang menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada MDMC ( Muhammadiyah disaster management center) Jepara dan KOKAM ( komando kesiapsiagaan angkatan muda Muhammadiyah) Jepara yang telah ikhlas menjadi satgas pemakaman protokol covid-19 kabupaten Jepara. Selain itu juga LAZISMU ( lembaga amal Zakat infaq dan shodaqoh) Jepara satu-satunya lembaga Amil Zakat yang disebut atas peran serta membantu dalam mengatasi bencana kekeringan di Jepara.


Ketua MDMC Jepara, Roy Alviantoro yang hadir dalam apel seusai apel mengatakan " Muhammadiyah akan terus teguhkan diri memberikan sumbangsih terbaiknya dalam rangka penanggulangan covid-19, bahkan bukan hanya covid -19, Muhammadiyah juga akan berperan giat dalam upaya penanggulangan bencana apapun, dengan segala kemampuan dan segala sumberdaya yang ada. Kami berusaha untuk hadir karena urusan kemanusiaan.


Adapun apresiasi dari pemkab merupakan motivasi tersendiri bagi Muhammadiyah. Artinya kehadiran MDMC, KOKAM dan LAZISMU dan segala unsur Muhammadiyah Jepara mulai dirasakan semua kalangan.


" Kami berharap semoga teman-teman yang tergabung dalam relawan Muhammadiyah terus Istikomah tanpa kenal lelah meletakkan urusan kemanusiaan diatas kepentingan pribadi" harap pria asal Pecangaan.


Senada dengan Ketua MDMC Jepara, ketua LAZISMU Jepara Nur Kholis mengatakan " Insya Allah kami selalu teguhkan diri untuk tangani kebencanaan. Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyakurkan Zakat, Infak dan Sodakohnya kepada LAZISMU Jepara. Sudah tiga tahun ini LAZISMU Jepara bekerjasama dengan BPBD membantu masyarakat yang kekeringan. Tahun ini kami fokus penanganan kekeringan di Desa Blingoh Kec. Donorojo. Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi Bupati Jepara Bapak H. Dian Kristiandi atas apresiasinya" (Edy S).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad