Sambangi Rumah Warga Binaan Babinsa Komsos Pencegahan Covid-19 - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 13 November 2020

Sambangi Rumah Warga Binaan Babinsa Komsos Pencegahan Covid-19

Wujud Kedekatan Babinsa Sambangi Rumah Warga Binaan Komsos Pencegahan Covid-19

Sambangi Rumah Warga Binaan Babinsa Komsos Pencegahan Covid-19
Sambangi Rumah Warga Binaan Babinsa Komsos Pencegahan Covid-19


JEPARA- Kedekatan dan keakraban antara Babinsa dan warga binaan dapat terwujud karena terjalinya silaturrahmi dan komunikasi sosial (komsos) yang selalu dilaksanakan dengan berkunjung ke wilayah. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Jepara, Peltu Iskan sambangi rumah warga binaan nya, salah satunya ke rumah Juwaman yang berada di Kelurahan Bapangan, Rt 03/Rw 01, Kecamatan Jepara. Kamis (12/11/2020).


Babinsa Peltu Iskan menuturkan bahwa sudah semestinya seorang aparat ke wilayahan harus selalu dekat dan mempererat tali silaturrahmi dengan warga binaan, karena ini bagian dari komsos, apalagi di tengah pandemi covid-19 yang masih melanda.


Saat sambangi rumah warga, Babinsa Peltu Iskan mendampingi salah seorang warganya yang sedang melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan tangki gendong untuk menyemprotkan cairan disinfektan disekitaran rumahnya, sebagai upaya dalam pencegahan penyebaran virus covid-19 


Selain itu, Peltu Iskan juga selalu menghimbau warga binaan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3 M, dan mengikuti prosedur kesehatan yang ada dan tetap waspada.


“Apabila hal itu sudah dilaksanakan semua akan terhindar dari virus tersebut,” ungkapnya.


Sementara, Juwaman mewakili warga kelurahan Bapangan mengucapkan terima kasih atas perhatian Babinsa yang tak pernah bosan untuk menyampaikan masalah pencegahan covid-19 kepada warganya.


“Terima kasih atas kepedulian Babinsa yang selalu berkunjung ke kelurahan kami selain menghimbau dan mensosialisasikan tentang protokol kesehatan juga selalu berkomunikasi (Komsos) dengan warga lainnya,”Pungkasnya (Pendim 0719/Jepara-mjp).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad