Siswa SMAMUMA Mayong Dimotivasi Kewirausahaan Oleh Ungu Comp - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 15 November 2020

Siswa SMAMUMA Mayong Dimotivasi Kewirausahaan Oleh Ungu Comp

Siswa Siswi SMA Muhammadiyah Mayong Dimotivasi Kewirausahaan Oleh Pemilik Ungu Comp

 

Siswa SMAMUMA Mayong Dimotivasi Kewirausahaan Oleh Ungu Comp
Pemilik Ungu Comp Saat Berikan Motivasi Kewirausahaan Kepada Siswa Siswi SMA Muhammadiyah Mayong

JEPARA- SMAMUMA ( SMA Muhammadiyah 2 Mayong Jepara ) mengadakan Kelas Motivasi, Millenial Entrepreneur Class. Agenda yang berlangsung pada Sabtu, 14 Oktober 2020 antara pukul 10.00 - 11.30 WIB bertemakan "Sinergi membentuk karakter siap wirausaha di usia muda". Selaku pembicara M. Zainul Wafa, S.Pd. Pemilik Ungu Comp Kudus dan pemandu Rheza Safitri Alumni SMAMUMA Tahun 2020.


Agenda ini berlangsung secara tatap muka dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat. Peserta yang hadir sebanyak 31 peserta yang terdiri dari kelas X, XI, dan XII SMAMUMA. Acara kali ini berbeda dengan motivation class yang sebelumnya. Dimana mas wafa panggilan pemateri memberikan pengalaman yang pernah dia dapatkan ketika memulai usaha. Wafa memaparkan bahwa siswa siswi harus menentukan dulu cita-citanya. Yaitu apakah mau jadi pekerja, tenaga ahli, pengusaha, atau pemodal. Lebih lanjut lagi wafa berpesan, " jika siswa siswi siap untuk ber bisnis usahakan ada 3 hal yang harus dikuasai atau dimiliki yaitu ide, modal, dan kemampuan manajemen. Akan tetapi pada pertemuan kali ini saya hanya menjelaskan tentang ide. Bahwa ide seorang pengusaha diawali dulu dengan rasa bersyukur, positive thinking, solutif, dan terakhir akan terbiasa dalam menyelesaikan masalah" terang Wafa.


Salah satu peserta, Ismail Sunny memberikan kesan pada acara ini, "acara ini sungguh sangat memotivasi dan bermanfaat untuk para pelajar. Sosok pembicara seperti pak wafa seakan-akan menjadi idola baru bagi saya".


Dengan adanya acara entrepeneur ini, guru SMA Muhammadiyah Mayong (SMAMUMA) Roynaldy Saputro mengharap siswa siswi SMAMUMA mulai menumbuhkan mental dan karakter wirausaha. (Edy-S)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad