Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Jumat, 06 November 2020

TNI AL Latihan Tempur Kerahkan Belasan Kapal Perang dan 1000 Prajurit

1000 Prajurit TNI AL Dan Belasan Kapal Perang Dalam Latihan tempur Kartika Yudha

TNI AL Latihan Tempur Kerahkan Belasan Kapal Perang dan 1000 Prajurit
TNI AL Latihan Tempur Kerahkan Belasan Kapal Perang dan 1000 Prajurit 

SURABAYA- TNI AL kerahkan belasan kapal perang dan 1000 prajurit TNI AL dalam latihan tempur Kartika Yudha, Upacara pemberangkatan latihan tempur TNI AL yang kerahkan belasan kapal perang dan 1000 prajurit ini dipimpin oleh Pangdivif 2 Kostrad di dermaga Madura Mako koarmada II ujung Surabaya, Kamis, (5/11/2020).


Latihan komando tugas gabungan pendaratan administrasi ( kogasgabratmin) yang melibatkan beberapa kapal perang TNI AL jajaran Kolinlamil yaitu jenis angkut tank dan personel yang terdiri dari KRI TCN-543, KRI TLP-540, KRI TBN-520, KRI KBI-971, KRI TGK-531, KRI THG-538, dan juga beberapa KRI TNI AL dari jajaran Koarmada II diantaranya KRI KST-356, KRI TLE-517, KRI OWA-354, KRI DPN-367, KRI MKS-590, dan KRI PAR-849.


Giat Latihan tempur Kartika Yudha ini melibatkan sedikitnya 1000 prajurit TNI AL dan belasan kapal perang yang akan melaksanakan latihan Prosedur Keluar Pelabuhan, Melewati Medan Ranjau, Pembentukan Tabir, Isyarat Bendera, Manuver Taktis, Pendekatan RAS, Isyarat Lampu Bidik, Pertahanan Udara dan Prosedur Memasuki Daerah Sasaran.


Kepala staf koarmada II Laksma Teguh Isgunanto seusai upacara pemberangkatan berharap latihan ini bisa menyamakan persepsi dan pemahaman antar prajurit dalam melaksanakan opsratmin, serta terjalinnya koordinasi dan kerjasama antar angkatan atau satuan. 


“ Dimana hal tersebut selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang penyelarasan doktrin, operasi dan latihan dan sistem pelatihan yang fleksibel dan adaptif terhadap dinamika situasi terkini,” pungkas Laksma Teguh. (Edy S)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan Kata Sopan, No SARA, Terimakasih.

Post Top Ad