Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Rabu, 02 Desember 2020

Babinsa Ikuti Musyawarah Desa Membahas Pencegahan Penularan Covid-19

Serda Munawar Babinsa Desa Kecapi Ikuti Musyawarah Desa

Babinsa Ikuti Musyawarah Desa Membahas Pencegahan Penularan Covid-19
Babinsa Ikuti Musyawarah Desa Membahas Pencegahan Penularan Covid-19


JEPARA
- Babinsa Koramil 11/Tahunan, jajaran Kodim 0719/Jepara mengikuti acara sosialisasi tentang Survey mawas diri dan Musyawarah Masarakat Desa (MMD) yang diselenggarakan oleh pihak Puskesmas Tahunan, di Aula Balai Desa Kecapi, Kecamatan Tahunan, Kemarin (01/12/2020).


Secara umum Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) merupakan pertemuan perwakilan Warga Desa beserta tokoh masyarakat dan para petugas untuk membahas hasil Survei Mawas Diri (SMD) tentang cara mencegah penularan Covid-19 sehingga tidak menyebar ke wilayah Desa Kecapi.


  • Dengan kegiatan yang dilakukan oleh pihak Puskesmas Tahunan ini diharapkan mampu menyerap aspirasi masyarakat terkait dengan tata cara pencegahan penularan covid-19, tentu dengan adanya kegiatan seperti ini akan merujuk pada kesadaran masyarakat untuk dapat displin mematuhi protokol kesehatan.


Saat di temui, Babinsa Desa Kecapi Serda Munawar mengatakan pihaknya akan terus mendukung program Puskesmas Tahunan demi kebaikan dan kesehatan masyarakat.


  • “Untuk itu guna mengatasi permasalahan yang ada di lingkungan perlu kerjasama antar semua. Saya sangat mendukung penuh dengan musyawarah Desa ini, harapanya saya sebagai aparat teritorial bisa mengetahui kondisi kesehatan warga Desa Kecapi, semoga Warga Desa tetap menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda.” Jelas Serda Munawar.


Dari hasil musyawarah masyarakat Desa Kecapi masih ditemukannya warga yang belum memahami protokol kesehatan untuk itu peran serta dari tokoh masyarakat maupun perangkat Desa sangat diperlukan untuk mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19. (Mjp)

Babinsa Ikuti Musyawarah Desa Membahas Pencegahan Penularan Covid-19




Pendim 0719/Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan Kata Sopan, No SARA, Terimakasih.

Post Top Ad