Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Rabu, 02 Desember 2020

Gelar Apel Danramil Dan Babinsa Tersebar 2020 Kodim 0719-Jepara

Mantapkan Kemampuan Profesionalisme Anggota, Kodim 0719/Jepara Gelar Apel Danramil Dan Babinsa Tersebar.

Gelar Apel Danramil Dan Babinsa Tersebar 2020 Kodim 0719-Jepara
Gelar Apel Danramil Dan Babinsa Tersebar 2020 Kodim 0719-Jepara

JEPARA- Kodim 0719/Jepara gelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2020 di Lapangan Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau  Jepara (BBPBAP). 50 anggota Babinsa jajaran Kodim 0719/Jepara hadir dalam gelar apel tersebut. Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang S.E, M.I.Pol. dalam amanatnya yang dibacakan oleh Pasiter Kapten Arm Fadelan. Rabu (02/12/2020).


Kegiatan tersebut dalam rangka dalam rangka mendukung tugas TNI AD dalam penanganan Covid-19, Pemulihan dan  Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020.


Apel tersebar dihadiri oleh Pasiter Kapten Arm Fadelan, Para Danramil, Plt Pasiops Letda Inf Agus Supriyanto, Batiops Peltu Suyono dan diikuti 50 anggota Babinsa jajaran Kodim 0719/Jepara.

Gelar Apel Danramil Dan Babinsa Tersebar 2020 Kodim 0719-Jepara
Mantapkan Kemampuan Profesionalisme Anggota, Kodim 0719/Jepara Gelar Apel Danramil Dan Babinsa Terbesar

Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang S.E, M.I.Pol, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Pasiter Kapten Arm Fadelan menyampaikan bahwa Apel Danramil dan Babinsa ini sebagai sarana penyampaian informasi dan silaturahmi sekaligus sarana evaluasi kegiatan yang telah dilakukan dengan harapan pelaksanaan tugas di satuan teritorial kedepan semakin optimal.


  • “Tujuan diadakannya Apel Danramil dan Babinsa ini adalah untuk menyamakan persepsi, pola pikir, aplikasi, evaluasi dan tindakan para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan kebijakan Pimpinan guna menyikapi permasalahan Binter di wilayah untuk mendukung tercapainya tugas pokok TNI AD dan Kodim 0719/Jepara pada khususnya.” Kata Kapten Arm Fadelan.


Lebih lanjut, harapanya dengan kehadiran para Danramil maupun Babinsa dalam Apel kali ini dapat memberikan sumbangsih pemikiran, ide dan gagasan yang bermanfaat bagi kemajuan Kodim 0719/Jepara khususnya dalam mengemban fungsi utama pembinaan teritorial di wilayah.


Sementara seusai pelaksanaan upacara saat di temui Pasiter Kapten Arm Fadelan selaku peyelengara mengatakan bahwa kegiatan apel ini akan dilaksanakan selama dua hari. 

Tentu berbagai materi akan diberikan kepada para peserta, termasuk dalam kesamaan visi, persepsi dan interpretasi secara aplikatif harus mengacu kepada lima kemampuan teritorial yaitu kemampuan temu cepat lapor cepat, kemampuan manajemen teritorial, kemampuan penguasaan wilayah, kemampuan perlawanan wilayah dan kemampuan komunikasi sosial.


Ke lima kemampuan ini harus diimbangi dengan sumber daya manusia yang handal sehingga para Babinsa sebagai ujung tombak pembinaan teritorial di wilayah secara aplikatif di lapangan dapat mewujudkan aparat komando kewilayahan yang profesional.  


  • Dengan kegiatan berkomunikasi, berkoordinasi dan berbagi informasi diharapkan akan ditemukan alternatif solusi paling tepat dalam menghadapi masalah-masalah yang terjadi di masyarakat, apalagi di wilayah Kabupaten Jepara ini sering muncul bencana alam dengan adanya kondisi masyarakat yang sedemikian ini maka sudah sewajarnya peran aparat komando ke wilayahan.


“Selain itu juga, Danramil dan Babinsa siap mendukung tugas TNI AD dalam penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi dan mensukseskan Pilkada serentak Tahun 2020 yang menjadi tema ini sebagai sarana untuk memotivasi para Danramil dan Babinsa dalam menjalankan tugas-tugas Binter secara Profesional dan menjadi kebanggaan Rakyat.” Pungkas Pasiter. (Mjp)


Kodim 0719/Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan Kata Sopan, No SARA, Terimakasih.

Post Top Ad