Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Selasa, 15 Desember 2020

Babinsa Sosialisasikan 3 M Dan Senam Jantung Untuk Lansia

Pemberdayaan Lansia Saat Pandemi Covid-19 Serta Sosialisasi Prokes

Babinsa Sosialisasikan 3 M Dan Senam Jantung Untuk Lansia

JEPARA – Upaya pemberdayaan lansia saat pandemi terus digalakan dengan memberikan sosialisasi protokol kesehatan dengan melakukan 3 M, guna memutus penyebaran covid-19 serta melaksanakan senam jantung.


Kegiatan tersebut diadakan oleh Kader Posyandu lansia bersama Babinsa Koramil 04/Pecangaan, Serda Harmono dan Bidan Desa Ibu Titin yang berada di Pendopo Balai Desa Bandungharjo, Kecamatan Pecangaan. Jepara, Selasa (15/12/2020).


Tampak dalam kegiatan itu, Babinsa Serda Harmono bersama Bidan Desa dan Kader Posyandu lansia mempraktekan bagaimana cara mencuci tangan dengan benar kepada lansia dan mereka juga diberikan pengertian memakai masker dan menjaga jarak.


Selain itu, para lansia melaksanakan senam jantung yang diadakan oleh kader posyandu, sehingga para lansia dapat terbebas dari penyakit jantung dan tubuh menjadi bugar.


Sementara, Babinsa Serda Harmono mengatakan kegiatan ini ke depan akan terus digiatkan mengingat pandemi covid-19 yang masih melanda, hal ini untuk mendukung program pemerintah.


“Semoga dengan adanya sosialisasi protokol kesehatan dan senam jantung bagi lansia ini terbebas dari covid-19 dan penyakit yang paling mematikan di dunia.” Jelas Babinsa. 


Salah seorang peserta, Nek Pasinah (65) menjelaskan bahwa dirinya merasa sangat senang dengan adanya kegiatan ini dan masih merasa kuat mengikuti kegiatan tersebut.


Sambil senyum, Nek Pasinah mengaku kondisi tubuhnya masih sehat dan tidak merasakan keluhan penyakit apapun. (Redmjp-Pendim 0719/Jepara).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan Kata Sopan, No SARA, Terimakasih.

Post Top Ad