Babinsa Ajak Warga Buat Pagar Dilokasi Tanah Longsor - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 11 Januari 2021

Babinsa Ajak Warga Buat Pagar Dilokasi Tanah Longsor

Pantau Tanah Longsor Babinsa Ajak Warga Buat Pagar


Babinsa Ajak Warga Buat Pagar Dilokasi Tanah Longsor
Babinsa Ajak Warga Buat Pagar Dilokasi Tanah Longsor

JEPARA – Hujan dengan intensitas tinggi terjadi di wilayah Kabupaten Jepara semalam, yang mengakibatkan tanah longsor yang berada di Desa Bungu, Kecamatan Mayong. Senin (11/1/2021).


Sebagai seorang Babinsa Koptu Wahyudi anggota Koramil 05/Mayong, langsung bergegas melaksanakan pemantuan wilayah binaan dan mengecek tanah longsor tersebut.

 

Menurut keterangan Babinsa Koptu Wahyudi mengatakan longsoran tanah terjadi Pukul 06.00 Wib yang memakan bahu jalan raya sehingga akses jalan penghubung desa Bungu yang melewati harus berhati-hati terlebih bagi pengguna roda 2 dan 4.


“Dengan adanya kejadian ini saya langsung berkoordinasi dengan perangkat desa dan melaporkan kejadian ini ke Pemerintah Kabupaten Jepara.” Kata Babinsa.


Lebih lanjut, Babinsa mengajak perangkat desa dan warga setempat melakukan pembuatan batas tanah longsor di sekitaran bahu jalan supaya tidak membahayakan pengendara roda 2 dan empat.


Babinsa menghimbau untuk semua masyarakat terutama bagi warga yang tinggalnya di daerah rawan bencana longsor untuk lebih berhati-hati pada saat curah hujan tinggi apabila ada kejadian bencana baik tanah longsor maupun bencana yang lain sekecil apapun segera berkoordinasi dengan pihak Koramil maupun Polsek setempat.” Pungkasnya.  (Red)


Pendim 0719/Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad