Bendungan Gempol Jebol Dua Anggota Koramil Datangi Lokasi - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 11 Januari 2021

Bendungan Gempol Jebol Dua Anggota Koramil Datangi Lokasi

Dua Anggota Koramil Datangi Bendungan Yang Jebol

Bendungan Gempol Jebol Dua Anggota Koramil Datangi Lokasi
Bendungan Gempol Jebol Dua Anggota Koramil Datangi Lokasi

JEPARA – Kondisi wilayah di musim penghujan awal tahun ini sangat terasa, lebih-lebih hujan deras yang menguyur wilayah Desa Suwawal, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara. Bendungan Gempol jebol lebih dari 8 meter dengan kedalaman 4 meter. Senin (11/1/2021).


Dengan turunya hujan deras mengakibatkan bendungan Gempol jebol lebih dari 8 meter dengan kedalaman 4 meter. selain itu Di desa Suwawal ini mengalami sedimentasi dan penumpukan sampah juga berdampak ke persawahan warga akibat debit air yang sedemikian besar.

Bendungan Gempol Jebol Dua Anggota Koramil Datangi Lokasi

Untuk itu, dua anggota  Koramil 09/Mlonggo Sertu Tas’an dan Kopda Supriyanto bersama Camat Mlonggo beserta Petinggi desa Suwawal melaksanakan pengecekan di bendungan tersebut.


Dengan diketemukannya dinding bendungan yang longsor tersebut petugas pengairan kemudian melaporkan untuk dapatnya segera diperbaiki dan diadakan pengerukan sedimentasi  agar bendungan tersebut tidak jebol yang berakibat meluapnya air ke permukiman maupun ke persawahan milik warga.


Sertu Tas’an mengatakan selain menemukan bendungan yang jebol terdapat banyaknya sampah yang ada dilokasi tersebut.


“Kita semua berupaya bersama warga sekitar untuk membersihkan sampah yang ada di bendungan dengan peralatan seadanya.”Katanya.


Dengan kejadian ini dibutuhkan kesadaran yang tinggi bagi masyarakat tidak mebuang sampah di sungai apalagi pada musim penghujan seperti sekarang ini. Hal ini terbukti di beberapa daerah lainnya yang meluapnya air dikarenakan banyaknya sampah di sungai yang menumpuk.(Aries)



Pendim 0719/Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad