Curi Mobil Kijang Diswalayan Tersangka asal Kudus Dibekuk Polres Jepara - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 21 Januari 2021

Curi Mobil Kijang Diswalayan Tersangka asal Kudus Dibekuk Polres Jepara

Satres Polres Jepara Bekuk Pencuri Mobil Kijang diswalayan

Curi Mobil Kijang Diswalayan Tersangka asal Kudus Dibekuk Polres Jepara
Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K, M.SI., saat press Reliase

JEPARA- Satreskrim Polres Jepara Polda Jateng, ungkap  kasus pencurian kendaraan bermotor roda empat spesial mobil tua, tersangka berinisial MF 43 tahun, dan ADKI 35 tahun, asal Kudus. Aksi pencurian dilakukan di wilayah Kudus dan Jepara, tersangka diancam penjara 5 tahun. Bertempat di lobi Mapolres Jepara. Kamis, (21/1/2021). 


Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K, M.SI., Kasat Reskrim Polres Jepara AKP Djohan Andika, S.E., S.I.K., Kasubbag Humas Polres Jepara AKP Edy Purwanto. 

Curi Mobil Kijang Diswalayan Tersangka asal Kudus Dibekuk Polres Jepara

Tim Resmob dibantu Jatanras Polda Jateng mengejar pelaku pencurian ke Kudus, dan ditemukan BB KBM kijang K-8572-K (TKP  Swalayan Saudara), KBM Kijang K-8535-LC (TKP Pantai Telukawur) dan KBM Toyota Kijang KF 52 Nopol K-9012-FL (TKP Kel. Panggang Kec. Jepara Kab. Jepara). 


Bermula adanya laporan di Reskrim Polsek Tahunan bahwa telah terjadi tindak pidana curanmor berupa unit Mobil Toyota Kijang Super K-8572-K di Swalayan Saudara turut DS. Langon Kec. Tahunan Kab. Jepara, Minggu, (17/1/2021).


Unit Reskrim berusaha melakukan pencarian KBM tersebut bersama Tim Resmob Polres Jepara dan dibantu Tim Jatanras Polda Jateng, 


Dengan bermodalkan rekaman CCTV Unit Reskrim bersama Tim Resmob Polres Jepara dan Jatanras Polda Jateng berhasil identifikasi KBM mobil Daihatsu SIGRA warna hitam yang digunakan tersangka untuk melakukan pencurian. Identifikasi dari pelek mobil yang identik dengan rekaman CCTV.

Curi Mobil Kijang Diswalayan Tersangka asal Kudus Dibekuk Polres Jepara

Dari kecurigaan tersebut Tim Resmob melakukan penggeledahan dan ditemukan kunci T. Tersangka mengaku telah melakukan pencurian mobil Toyota Kijang di beberapa Lokasi di Jepara dan Kudus. 


Keterangan tersangka untuk melaksanakan aksi pencurian Tersangka M F, 43 tahun Ds. Sadang, Jekulo, Kab. Kudus, mengajak dan menjemput Tersangka ADKI 35 tahun, Ds. Jepangpakis Kab. Kudus dirumahnya karena sebelumnya memang sudah janjian. Minggu (17/1/2021), Jam 10.00 WIB


Kemudian M F, (43) dan ADKI (35), pergi ke Jepara mengendarahi mobil Sigra yang sebelumnya MF mengganti plat nomor palsu dengan nomor K-9438-FL.


Perjalanan dari Kudus menuju Jepara dua tersangka melewati jalur welahan sambil dijalan mencari-cari sasaran. Karena dalam perjalan tidak menemukan sasaran kemudian tersangka memutuskan untuk pergi ke halaman parkiran Swalayan Saudara Desa Tahunan. 


Sesampainya disana tersangka mengamati situasi dan sasaran. Diparkiran tersangka MF dan ADKI melihat sasaran 1 unit mobil Toyota Kijang Super No. Pol : K-8572-K masuk ke halaman parkir, setelah melihat ada sasaran tersangka turut masuk ke parkiran.


Setelah masuk tersangka MF memperhatikan pemilik Mobil Toyota Kijang Super itu meninggalkan mobilnya kemudian masuk ke toko swalayan. 


Melihat pemilik mobil sudah masuk toko tersangka MF turun dari mobil Daihatsu Sigra dengan membawa kunci leter T sedangkan tersangka ADKI tetap dimobil.


Disaat situasi parkiran sudah  sepi, Tersangka MF menuju sasaran Mobil Toyota Kijang super kemudian membuka paksa pintu mobil kemudian dengan kunci T menghidupkan mobil.


Setelah itu Tersangka MF membawa keluar kendaraan Kijang Super tersebut melalui pintu keluar parkiran depan Swalayan. 


Pada saat pemeriksaan karcis parkir, Tersangka MF memberikan karcis parkir kendaraan Kijang Super K-8572-K yang kebetulan ditinggalkan pemiliknya didalam mobil, sedangkan Tersangka ADKI mengikuti Tersangka MF dibelakang dengan mengendarai Kbm Daihatsu Sigra. 


Setelah berhasil keluar dari parkiran Swalayan Saudara Tahunan, Jepara, Tersangka MF dan Tersangka ADKI pun langsung membawa kendaraan hasil pencurian tersebut ke rumah Tersangka ADKI, yang beralamat di Jepang Pakis, Kec. Jati, Kab. Kudus. 


Setibanya dirumah Tersangka ADKI, Tersangka MF melepaskan stiker di body kendaraan Kijang Super tersebut dan mengganti plat nomor kendaraan dengan plat nomor palsu yang sudah Tersangka MF siapkan sebelumnya. 


Selanjutnya Tersangka MF pulang dan meninggalkan kendaraan Kijang Super hasil curian tersebut di rumah Tersangka ADKI. 


Sekitar pukul 15.30 Wib, Tersangka MF berangkat ke Pati dengan tujuan untuk menawarkan kendaraan Kijang Super K-8572-K hasil curian tersebut kepada tukang rosok.


Namun dalam perjalanan menuju ke Pati, Tersangka MF terlebih dahulu berhasil diamankan oleh pihak Kepolisian.


Barang siapa mengambil barang sesuatu, yang seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum” 


Atas perbuatannya tersangka diancam pasal 363 KUHP pidana dengan ancaman 5 (lima) tahun penjara. (Jteam)


Red Editor: Aries

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad