Jaga Silaturahmi Babinsa Ikut Melaksanakan Kerja Bakti - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 06 Januari 2021

Jaga Silaturahmi Babinsa Ikut Melaksanakan Kerja Bakti

Jaga Silaturahmi Babinsa Ikut Melaksanakan Kerja Bakti
Jaga Silaturahmi Babinsa Ikut Melaksanakan Kerja Bakti


JEPARA – Babinsa Koramil 06/Welahan Serda Sulaiman selaku Babinsa Desa Karanganyar melaksanakan kerja bakti bersama warga binaan yang bertempat di Desa Karanganyar, Kecamatan Welahan. Rabu (6/1/2021).


Babinsa merupakan prajurit terdepan dalam pembinaan teritorial (binter) yang salah satunya ialah dengan melakukan komunikasi sosial, sebagai prajurit teritorial babinsa harus mencari peluang agar disetiap kesempatan dapat berkomunikasi dengan warga binaannya.


Melihat hal di atas, Babinsa Desa Karanganyar Serda Sulaiman melaksanakan ikut melaksanakan kerja bakti pembersihan pemotongan ranting pohon di sepanjang jalan Desa Kuanyar yang mengganggu aliran listrik.


Dalam kesempatannya, Serda Sulaiman memanfaakan kegiatan ini sebagai sarana mendekatkan diri dengan warga binaan, selain kerja bakti babinsa harus selalu berkomunikasi dengan masyarakat untuk mendapatkan informasi yang sedang berkembang diwilayah binaannya.


Adapun yang mengikuti dalam kegiatan kerja bakti tersebut diantaranya Babinsa Desa Karanganyar Serda Sulaiman, Petinggi Desa Karanganyar  Zainal Abidin S.pd, relawan covid-19 dan warga Desa Karanganyar.


Serda Sulaiman mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dan menjaga tali silaturahmi serta mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga desa binaan, terkait dengan pandemi covid-19 yang belum juga usai dan di harapkan warga mematuhi apa yang sudah menjadi ketentuan dari pemerintah.


“Saya mengharapkan agar warga selalu menjaga situasi dan kondisi lingkungan supaya aman dan kondusif serta meminta kerja samanya apabila ada permasalahan ataupun perkembangan informasi agar secepatnya untuk menghubungi Babinsa” tandas Babinsa. (RedMjp).



Pendim 0719/Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad