Babinsa Berikan Motivasi Melalui Komunkasi Sosial - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 06 Januari 2021

Babinsa Berikan Motivasi Melalui Komunkasi Sosial

 

Babinsa Berikan Motivasi Melalui Komunkasi Sosial
Babinsa Berikan Motivasi Melalui Komunkasi Sosial

JEPARA - Wujud Kepedulian dan kebersamaan kepada  warga di wilayah binaan, Babinsa Koramil 09/Mlonggo, jajaran Kodim 0719/Jepara, Koptu Moh. Sopi’i melaksanakan anjangsana, ke Kantor Balai Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo. Rabu (6/1/2021).


Dalam anjangsananya kali ini Babinsa Koptu Moh. Sopi’i bersama Bhabinkamtibmas untuk berkomunikasi sosial dengan perangkat Desa Karanggondang untuk membahas kegiatan Pos ronda di malam hari di tengah musim penghujan.


Menurut Babinsa Koptu Moh. Sopi’i dengan melaksanakan komunikasi yang terjalin baik, akan bisa mempermudah dalam menyelesaikan segala permasalahan di wilayah binaan serta terciptanya situasi yang selalu aman dan kondusif.  


Selain itu, sebagai Babinsa tentunya kita harus mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan. “Saat ini memasuki musim penghujan, tentu kita harus tanggap dengan kondisi wilayah daerah-daerah yang rawan terjadinya banjir, untuk mengambil langkah dengan cepat dan tepat.” Kata Babinsa.


Terkait hal itu, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan agar warga masyarakat mengaktifkan kembali pos ronda malam, untuk melaksanakan siaga di musim penghujan seperti ini.


Ia juga menambahkan, “kita selaku Babinsa berkewajiban untuk  mengajak, memberikan motivasi, serta memberikan saran kepada warga binaannya, untuk kesejahteraan dan kemajuan masyarakat serta terciptanya lingkungan yang sehat, bersih nyaman, aman dan kondusif.” Ujar Babinsa. 


Sebagai Babinsa tentu sudah menjadi kewajiban untuk memotivasi warga di Desa binaan,  bersatu, bahu-membahu untuk saling bantu membantu dan melakukan tanggap siaga di musim penghujan. (RedMjp).



Pendim 0719/Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad