Kegiatan Fogging Semprot Nyamuk Demam Berdarah diDesa Kelet Jepara - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 20 Januari 2021

Kegiatan Fogging Semprot Nyamuk Demam Berdarah diDesa Kelet Jepara

Waspada Penyebaran Nyamuk Aedes Aegypti Babinsa Dan Dinkes Lakukan Fogging.

Kegiatan Fogging Semprot Nyamuk Demam Berdarah diDesa Kelet Jepara
Kegiatan Fogging Semprot Nyamuk Demam Berdarah diDesa Kelet Jepara

JEPARA – Di musim penghujan seperti sekarang, banyak air yang tergenang yang menyebabkan tempat berkembang biaknya nyamuk Aedes aegypti yang bisa menyababkan penyakit demam berdarah, zika dan Chikungunya.


Guna mencegah merebaknya penyakit tersebut Babinsa Koramil 08/Keling, Muhammad Junedi bekerjasama dengan Pemerintah desa dan Puskesmas Keling I, melakukan kegiatan fogging di wilayah Desa Kelet, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, Selasa (19/01/2021).


Kegiatan itu, dilakukan sebagai upaya mencegah dan menahan penyebaran berkembang biaknya nyamuk Aedes aegypti, karena penyebaran nyamuk tersebut terbilang cukup cepat.

Waspada Penyebaran Nyamuk Aedes Aegypti Babinsa Dan Dinkes Lakukan Fogging

Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara Widi mengatakan memasuki musim penghujan ini pihaknya mulai menerapkan kewaspadaan dan antisipasi dini terhadap bergbagai jenis penyakit yang berpotensi menular.


“Kewaspadaan dini kami terapkan karena mengacu pada prinsip dasar bidang kedokteran, yakni lebih baik mencegah dari pada mengobati.” Kata Widi.


Sementara, Babinsa Serda Muhammad Junedi yang ikut dalam pendampingan fogging mengatakan kondisi musim pengujan ini berpengaruh terhadap pengindukan nyamuk.


“Dimana nyamuk itu akan bertelur jika adanya air, sedangkan air itu sebagai media untuk mereka bertelur dan berkembang biak, oleh karena itu, masyarakat dihimbau untuk waspada jika ada genangan-genangan air.” Ujar Babinsa. (Aries)


Pendim 0719/Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad