Perbaiki Tanggul Jebol Akibat Banjir Babinsa Ajak Warga - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 12 Januari 2021

Perbaiki Tanggul Jebol Akibat Banjir Babinsa Ajak Warga

Bantu Atasi Kesulitan Warga Akibat Bencana Yang Ditimbulkan Alam

Perbaiki Tanggul Jebol Akibat Banjir Babinsa Ajak Warga
Perbaiki Tanggul Jebol Akibat Banjir Babinsa Ajak Warga


JEPARA
– Beberapa hari setelah hujan deras yang menguyur wilayah Kabupaten Jepara, selain menyebabkan beberapa tempat mengalami kebanjiran juga menyebabkan banyaknya tanggul yang jebol.


Seperti yang terjadi di wilayah Desa Pelang, Kecamatan Mayong, akibat tidak mampu menahan debit air yang sangat tinggi tanggul pinggiran sungai mengalami jebol yang menyebakan air masuk ke persawahan warga.


Kondisi ini sangat menghawatirkan bagi para petani karena tidak menutup kemungkinan peristiwa serupa dapat terjadi sewaktu-waktu apabila hujan turun terus-menerus.

Perbaiki Tanggul Jebol Akibat Banjir Babinsa Ajak Warga

Untuk itu, guna mengantisipasi kembalinya air masuk ke sawah warga lagi, 3 anggota Koramil 05/Mayong yang dipimping langsung oleh Peltu lskandar bersama warga memperbaiki tanggul yang jebol dengan menggunakan isian tanah yang dimasukan ke karung.


Dengan menggunakan cangkul untuk mengisi tanah ke mereka menutup tanggul yang jebol selebar 4,5 meter dengan diperkuat menggunakan bambu yang dipotong-potong sebagai pasak untuk menahan timbunan serta memperkuat tanggul.


Seusai pelaksanaan Peltu lskandar  mengatakann kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik, dimana aparat wilayah yang selalu memantau situasi dan kondisi wilayah.


“Tentunya hal ini untuk mengatasi kesulitan warga akibat bencana yang ditimbulkan alam.” Pungkasnya (Red)

Pendim 0719/Jepara


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad