Satgas Banjir Koarmada II Salurkan bantuan diempat Kecamatan Sungai Tabuk Banjarmasin - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 22 Januari 2021

Satgas Banjir Koarmada II Salurkan bantuan diempat Kecamatan Sungai Tabuk Banjarmasin

4 Desa Kecamatan Sungai Tabuk Banjarmasin Terendam Banjir, Satgas Banjir Koarmada II Salurkan bantuan

Satgas Banjir Koarmada II Salurkan bantuan diempat Kecamatan Sungai Tabuk Banjarmasin

SURABAYA- Prajurit Lanal Banjarmasin, Satkopaska Koarmada II dan Dislambair Koarmada II yang tergabung dalam satgas banjir  KOARMADA II melaksanakan penyaluran logistik ke beberapa lokasi korban banjir Kalsel pada Rabu 20/01/2021.


Tercatat empat (4) Desa yang menjadi sasaran Satgas Banjir Koarmada II diantaranya Desa Abumbun Jaya Transal, Desa Sungai Pinang Lama, Desa Sungai Berawa dan Desa Sungai Pembantanan yang kesumanya masuk Kecamatan Sungai Tabuk.

Satgas Banjir Koarmada II Salurkan bantuan diempat Kecamatan Sungai Tabuk Banjarmasin

" Dari data yang berhasil dihimpun dari laporan perkembangan data BPBD Kalimantan Selatan pada tanggal 20 Januari 2020, dari 119.778 KK yang terdiri dari 343.018 jiwa, sebanyak 74.863 jiwa ikut mengungsi sedangkan data korban meninggal sebanyak 21 jiwa, " ungkap Danton Satgar Banjir Koarmada II Letda Rahmad.


 " Dengan menggunakan 5 Sekoci, Tim yang terdiri dari 17 personel Lanal Banjarmasin, 5 prajurit Kopaska, 4 personel Penyelam serta relawan Kesehatan menyusuri sungai Tabuk yang terisolir oleh banjir untuk melaksanakan Bakti Sosial dan pendistribusian bahan makanan dan obat-obatan disejumlah titik posko, " pungkas letda Rahmad.


Sementara itu ditempat terpisah, Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan berharap kepada personel Satgas untuk selalu mengutamakan keamanan serta tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas.

Kontributor: Edy Sulton

Red Editor: Aries

Dispen Koarmada 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad