Tanah Longsor Timpa Satu Rumah Warga diDamarwulan - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 15 Januari 2021

Tanah Longsor Timpa Satu Rumah Warga diDamarwulan

Tinjau Lokasi Tanah Longsor Yang Menimpa Satu Rumah Warga di Desa Damarwulan

Tanah Longsor Timpa Satu Rumah Warga diDamarwulan
Tanah Longsor Timpa Satu Rumah Warga diDamarwulan

JEPARA – Bencana tanah longsor kini terjadi di wilayah Dukuh Ngrambe, Rt 1/Rw 3, Desa Damarwulan, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara. Sekitar pukul 10.00 Wib. Pada Kamis (14/1/2021).


Beberapa hari dengan intensitas curah hujan yang begitu tinggi menyebakan tanah longsor setinggi 12 meter dan lebar 4 meter yang menimpa bagian teras rumah milik Laki (51) dan menyebabkan dinding rumah jebol, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.


Dengan adanya kejadian itu, Babinsa Koramil 08/Keling Sertu Nursidi bersama Camat Keling Budi Kristianto, Petinggi Desa Damarwulan Kastono beserta Relawan melaksanakan pengecekan ke lokasi bencana.

Tanah Longsor Timpa Satu Rumah Warga diDamarwulan

Saat dikonfirmasi, Babinsa Sertu Nursidi membenarkan kejadian tersebut, bahkan pihaknya bersama dengan Camat Keling, Petinggi Desa Darmawulan dan Relawan telah mengecek langsung bencana dan mendata kerusakan rumah milik Laki (51).


“Kami bersama Camat keling dan Petinggi Desa Darmawulan beserta relawan telah melakukan pengecekan ke lokasi rumah yang tertimpa tanah longsor dan kejadian ini telah kami laporkan kepada Komando atas.” Kata Sertu Nursidi.


Selain itu, dikatan Sertu Nursidi untuk membantu meringankan beban kepada salah satu warga yang tertimpa musibah, dirinya bersama relawan dan juga masyarakat bergotong-royong membersihkan tanah longsor yang menutupi bagian teras rumah milik Laki (51) tersebut.


“Kita bersama para relawan dan warga setempat saling bergotong-royong membersihkan timbunan tanah longsor, agar rumah Laki (51) segera dilakukan perbaikan dan mendapat bantuan dari pemerintah desa.” Pungkasnya. (Aries)


Pendim 0719/Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad