Tidak Wajar Seorang Ibu Tega Bunuh Anak Yang Baru Dilahirkan Dengan Tangan sendiri - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 19 Januari 2021

Tidak Wajar Seorang Ibu Tega Bunuh Anak Yang Baru Dilahirkan Dengan Tangan sendiri

Karena Malu Seorang Ibu Tega Bunuh Anak Yang Baru Saja Dilahirkan RSJ dr. Soerojo Magelang

Tidak Wajar Seorang Ibu Tega Bunuh Anak Yang Baru Dilahirkan Dengan Tangan sendiri

MAGELANG- Hanya untuk menutupi malu ibu tega membunuh anak yang baru dilahirkan sebut saja RH calon perawat yang sedang magang di sebuah Rumah Sakit RSJ dr. Soerojo Magelang diketahui hamil dan melahirkan di kamar mandi asrama putri Larasati, ketika bayi itu lahir RH langsung membunuhnya dengan cara di cekik


Ia membunuh bayinya di Asrama Putri Larasati, Kamar Nomor 3, Kompleks Rumah Sakit Jiwa (RSJ) dr Soerojo, Kelurahan Kramat Utara, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, Senin 11 Januari 2021 sekitar pukul 10.15 WIb.


“Tersangka melakukannya seorang diri,” ujar Pj Kapolres Magelang Kota, AKBP R Fidelis Purna Timoranto SIK SH MSi melalui Kasubag Humas Iptu Suharto seperti dilansir Magelang Ekspres.


Terungkap kasus ini berkat laporan dari pihak RSJ Prof dr Soerojo yang mengetahui ada mahasiswa melahirkan di UGD rumah sakit. Polsek Magelang Utara yang mendapati laporan tersebut langsung mendatangi UGD untuk meminta keterangan.


Saat itu kondisi tersangka RH masih lemas lantaran mengeluarkan banyak darah. Sehingga petugas dengan koordinasi dokter menunggu hingga kondisi baik.


Rabu 13 Januari, setelah kondiSi RH pulih barulah petugas membawa tersangka untuk diperiksa lebih lanjut.


Kepada petugas, tersangka RH memberikan pengakuan Pada hari Senin tanggal 11 Januari 2021 sekitar Jam 09.00 wib saat itu perut terasa mules selanjutnya tersangka menuju ke Kamar mandi dan langsung duduk di Closet. Pada saat tersangka duduk di kloset tidak lama keluar bayi langsung jatuh di lantai kamar mandi. Posisi bayi jatuh telentang kepala kearah pintu dan langsung menangis. 


Setelah bayi keluar dan jatuh di lantai kemudian tali pusar langsung di putus dengan cara di tarik menggunakan tangan kanan dan tangan kiri, selanjutnya leher bayi di cekik dengan menggunakan tangan kanan sampai meninggal dunia.


Rencana mayat bayi akan di kubur di pekarangan belakang namun sudah lemas akhirnya telp temannya yang bernama “NS” .Tersangka menjelaskan kepada teman dan perawat UGD kalau mengidap penyakit Kista dan Kistanya keluar. Setelah di periksa oleh perawat baru mengakui kalau hamil dan baru saja melahirkan.(Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad