Babinsa Bantu Pendirian Posko PPKM Berbasis Mikro Desa Gemiring Kidul - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 24 Februari 2021

Babinsa Bantu Pendirian Posko PPKM Berbasis Mikro Desa Gemiring Kidul

 

Babinsa Bantu Pendirian Posko PPKM Berbasis Mikro Desa Gemiring Kidul

merdekajayapos.com JEPARA - Pendirian Posko PPKM Mikro adalah pendekatan tentang Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro yang mengatur sampai tingkat bawah RT dan RW guna menekan  potensi penyebaran Covid-19.


Guna mendukung dan berjalannya kegiatan tersebut Babinsa Koramil 05/Mayong ikut melaksanakan pembentukan Posko PPKM berbasis mikro yang berada di Desa Gemiring Kidul, Kecamatan Nalumsari. Rabu (24/2/2021).


Dalam kesempatannya, Babinsa Serda Juremi mengatakan dengan adanya posko ini untuk penanganan Covid-19 di tingkat desa maupun kelurahan yang terdiri dari berbagai unsur masyarakat yang berada di desa Gemiring lor dengan harapan dapat mencegah penyebaran Covid-19.


"Posko PPKM berbasis mikro ini untuk melakukan pengendalian Covid-19 di Desa maupun kelurahan, mulai dari mensosialisasikan protokol kesehatan, pendataan pelanggaran protokol kesehatan, hingga pelaporan perkembangan penanganan Covid-19 secara berjenjang ke level atas." Kata Babinsa.


Selain itu juga, PPKM berbasis mikro ini dilakukan melalui koordinasi dengan unsur terkait.


"Mulai dari RT, RW, Petinggi,Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh agama, masyarakat, pemuda dan karang taruna, sehingga dengan adanya posko PPKM berbasis mikro ini dapat menekan penyebaran Covid-19." Pungkasnya (@ries)


Pendim 0719/Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad