Babinsa Hadiri Sosialisasi Dan Pembentukan Pos PPKM Desa Wonorejo - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 22 Februari 2021

Babinsa Hadiri Sosialisasi Dan Pembentukan Pos PPKM Desa Wonorejo

Babinsa Hadiri Sosialisasi Dan Pembentukan Pos PPKM Desa Wonorejo

merdekajayapos.com JEPARA- Sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 3 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro, Pemerintah Desa Wonorejo, Kecamatan Jepara, menyelenggarakan sosialisasi dan pembentukan Pos PPKM.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Wonorejo dan dihadiri oleh Petinggi Desa Wonorejo Handono S.pd, Babinsa Koramil 01/Jepara, Sertu M. Saehu, Babinkantibmas Aiptu Nugroho, Ketua PKK Eni, Ketua LKMD Awaludin, Ketua FKD As, miah, Ketua Rt Dan Rw Desa Wonorejo serta segenap tamu undagan. Pada Sabtu (20/2/2021).


Dalam pelaksanaan sosialisasi dan pembentukan pos seluruh peserta tetap mematuhi prosedur protokol kesehatan.


Sambutan yang diberikan oleh Petinggi Desa Wonorejo Handono S.pd mengatakan Pemerintah pusat telah menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ( PPKM ) sebagai pengganti dari istilah PSBB dengan harapan warga dapat mengingat kembali untuk selalu mentaati protokol kesehatan guna menekan dan menghambat penyebaran  Virus Covid- 19 di Desa Wonorejo.


“Dengan adanya kegiatan ini, di harapkan kepada seluruh komponen masyarakat desa wonorejo untuk saling membantu dan bersama – sama untuk mematuhi peraturan dari pemerintah pusat, dan Posko  Satgas PPKM nantinya akan kita bentuk dari lingkup RW dan RT serta kita siapkan rumah isolasi bagi warga yang terpapar Covid-19.” Kata Handono.

Babinsa Hadiri Sosialisasi Dan Pembentukan Pos PPKM Desa Wonorejo

Sementara, Babinsa Sertu M. Saehu juga menjelaskan PPKM berbasis mikro ini dilaksanakan sesusi pertimbangan dan kajian sesuai dengan kriteria zonasi dianaranya zona hijau, zona kuning, zona oranye dan zona merah.


“Pada pengendalian pelaksanaan PPKM berbasis mikro dilakukan oleh pos komando di tingkat desa atau kelurahan, selama menjalankan fungsinya, posko akan melakukan pendataan kasus hingga tingkat RT dan RW, serta hasil pelaporan menjadi olahan data yang menghasilkan kriteria zonasi serta zonasi inilah yang akan menjadi dasar langkah pengendalian Covid-19 sebagai spesifikasi di masing-masing zona.” Tutur Babinsa.


Lebih lanjut, untuk pelaksanaan tentu akan mengoptimalkan peran satgas jogo tonggo, dalam mendukung dan mengawal PPM berbasis mikro ini, “Dan diharapkan warga selama hari sabtu dan minggu di rumah saja dan juga tidak bepergian guna menghambat  angka penyebaran Virus Covid-19.” Imbuhnya. (@ries)


Pendim 0719/Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad