Babinsa Membantu Fogging, Himbau Masyarakat Menjaga Kebersihan Lingkungan - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 17 Februari 2021

Babinsa Membantu Fogging, Himbau Masyarakat Menjaga Kebersihan Lingkungan

Babinsa Membantu Fogging, Himbau Masyarakat Menjaga Kebersihan Lingkungan
 Babinsa Koramil 06/Welahan Sertu Ali Madhkan Membantu Fogging 


merdekajayapos.com JEPARA
– Babinsa Koramil 06/Welahan Sertu Ali Madhkan membantu fogging atau pengasapan di musim penghujan dari Puskemas welahan II untuk membasmi dan mencegah nyamuk malaria yang berada di wilayah Desa Kedungsarimulyo, Rt 01 dan Rt 02 Rw 01, Kecamatan Welahan. Pada Rabu (17/2/2021).


Turut hadir dalam kegiatan fogging atau pengasapan Petinggi desa Kedungsarimulyo Kunzaini beserta perangkat dan Anggota BPD Farid.


Kegiatan Fogging ini dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi penyebaran nyamuk DBD atau malaria yang berada di Desa Kedungsarimulyo, diketahui sebelumnya sudah ada 2 warga yang terpapar nyamuk DBD atau malaria tersebut.


Untuk itu, Puskesmaa Welahan II melaksanakan kegiatan fogging atau pengasapan ini, guna membasmi berkembangbiaknya nyamuk seperti demam berdarah, malaria dan chikungunya.


“Di musim penghujan ini hal yang paling penting dilakukan dengan mecegah nyamuk tersebut adalah melakukan 3 M, menguras, menutup dan mengubur.” Kata Babinsa.

Babinsa Membantu Fogging, Himbau Masyarakat Menjaga Kebersihan Lingkungan

Selain itu, Babinsa Sertu Ali Madhkan menghimbau kepada masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih dengan menguras bak mandi seminggu sekali, membuang genangan air disekitar rumah seperti pot bunga, kaleng-kaleng bekas, sehigga tidak dijadikan sarang nyamuk.


“Jagalah kebersihan lingkungan karena salah satu faktor utama mencegah perkembangbiakan nyamuk.” Ujar Babinsa.


Kegiatan tersebut untuk menumbuhkan rasa kebersamaan antara TNI dan masyarakat, untuk menjaga hubungan baik antara TNI dan petinggi serta perangkat desa, sehingga terjalin hubungan yang erat  dan harmonis, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat. (@ries)


Pendim 0719/Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad