Bersama Warga Babinsa Memperkuat Tanggul Yang Jebol

 Bersama Warga Babinsa Benahi Tanggul Jebol

Bersama Warga Babinsa Memperkuat Tanggul Jebol

Merdekajayapos.com JEPARA – Setelah hujan deras menguyur beberapa hari lalu dan menyebabkan tanggul jebol kini warga kembali harus bekerja ekstra untuk membenahi memperkuat tanggul tersebut.


Pasalnya tanggul yang jebol itu, dibutuhkan untuk proses normalisasi saluran irigasi persawahan yang berada di Desa Kuanyar, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara.


Untuk itu, guna meringankan beban masyarakat Babinsa Koramil 05/Mayong, Serma  Kasyono bersama warga bergotong-royong menyusun karung yang berisi tanah untuk memperkuat kembali tanggul saluran irigasi yang kembali dibangun. Pada Jum’at (26/2/2021).


Dalam pengerjaan itu, tampak terlihat Petinggi Desa Kuanyar Khomsatun beserta perangkatnya dan Ketua RT Ali Musbikin.

Bersama Warga Babinsa Memperkuat Tanggul Yang Jebol

Babinsa Desa Kuanyar Serma Kasyono menyebut pembenahan tanggul kali ini sebagai langkah untuk memperkuat tanggul yang jebol akibat hujan deras yang terus menguyur sehingga tanggul tidak kuat menahan debit air.


“Kami bersama-sama saling bergotong-royong membenahi tanggul yang jebol dengan mengisi tanah untuk dimasukkan ke karung dan menyusun ke tanggul yang jebol tersebut.” Kata Babinsa.


Lebih lanjut, dengan adanya kejadian ini, pihaknya sudah melaporkan ke Komando Atas dan Pemerintah Desa sudah melaporkan ke Dinas Kabupaten. “Semoga ada tindak lanjut dari pemerintah dan tanggul yang jebol segera diperbaiki secara permanen.” Pungkas Serma Kasyono. (@ries)


Pendim 0719/Jepara

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url