Kapal Cantrang Terbalik MDMC Jepara Kirimkan Anggotanya Untuk Menyelami - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 10 Februari 2021

Kapal Cantrang Terbalik MDMC Jepara Kirimkan Anggotanya Untuk Menyelami

Kapal Cantrang Terbalik MDMC Jepara Kirimkan Anggotanya Untuk Menyelami
Penyelam Muhammadiyah Jepara Bersama BPBD Turun Kelokasi


JEPARA
- Musim angin barat membawa dampak angin kencang dan ombak besar. Senin 8/2/2021 sebuah kapal Cantrang ditemukan  warga Teluk awur Tahunan Jepara terbalik sekitar 1 mil barat Undip. Warga teluk awur dengan 4 kapal ini berupaya membalikkan kapal namun gagal.


Mendengar berita ini, MDMC ( Muhammadiyah disaster command center) Jepara mengirimkan anggotanya untuk bergabung dengan BPBD Jepara melakukan pencarian korban kapal terbalik.


" Hari ini Rabu 10/2/2021 kami dari MDMC Jepara mengirimkan anggota yang memiliki kualifikasi selam untuk turut serta dalam pengidentifikasian kapal tenggelam di perairan Teluk Awur" ujar relawan MDMC Jepara Didik Zaenudin .

Kapal Cantrang Terbalik MDMC Jepara Kirimkan Anggotanya Untuk Menyelami

Dalam pencarian ini relawan MDMC Jepara bersama anggota BPBD Jepara menyelami  kapal yang  tenggelam terbalik. " Cuaca pagi cukup mendukung namun menjelang siang tim pencari harus menepi karena cuaca kurang mendukung. Rencana setelah sholat dhuhur kami melakukan pencarian lagi. Saat ini cuaca sudah mulai mendukung. Namun keruhnya air serta cuaca yang cepat berubah kami belum mengenali atau mengidentifikasi kapal tersebut. Kapalnya sendiri juga sudah mulai tumbuh tiram dan berlumut, kemungkinan kapal karam sudah lama" imbuh Didik.


Dalam penyelaman ini bertujuan untuk mengenali jenis kapal ,nama kapal untuk memastikan  siapa pemilik kapal serta kapal asal dari daerah mana


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad