Klaim KKB Korban Penembakan Warga Sipil Adalah HOAX, Ini Faktanya - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 18 Februari 2021

Klaim KKB Korban Penembakan Warga Sipil Adalah HOAX, Ini Faktanya

 

Klaim KKB Korban Penembakan Warga Sipil Adalah HOAX, Ini Faktanya

merdekajayapos.com PAPUA- Berakhir sudah sepak terjang Janius Bagau. Anggota Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di Papua itu tewas ditembak aparat gabungan TNI dan Polri.


Janius Bagau dan Januarius Sani keduanya turut menandatangani surat pernyataan perang kepada TNI Polri yang beberapa waktu yang lalu


Tindakan tegas dan terukur aparat gabungan dilakukan karena Janius dan dua rekannya berusaha merampas senjata milik petugas. Mereka telah teridentifikasi sebagai anggota KKSB atau KKB di Papua yang kerap berbuat teror.


Janius sebelumnya diperiksa aparat gabungan yang menyelidiki penembakan terhadap Prada Ginanjar Arianda, anggota Satgas Yonif R 400/BR. Ginanjar gugur akibat tembakan kelompok separatis tersebut.


Dalam pemeriksaan, Janius tiba-tiba melarikan diri dengan meloncat ke jurang. Aparat gabungan TNI-Polri melontarkan tembakan peringatan. Tetapi dia terus kabur. 


Informasi dari Kogabwilhan III, aparat berupaya melumpuhkan. Janius tertembak di tangan, tetapi tetap melarikan diri. Keberadaannya terungkap ketika muncul laporan warga tentang seorang terluka dibawa ke puskesmas setempat. (@ries)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad