Langgar PPKM, Pentas Musik Organ Tunggal Dukuh Dubang di Bubarkan Polsek Keling - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 18 Februari 2021

Langgar PPKM, Pentas Musik Organ Tunggal Dukuh Dubang di Bubarkan Polsek Keling

 

Langgar PPKM, Pentas Musik Organ Tunggal Dukuh Dubang di Bubarkan Polsek Keling
Langgar PPKM, Pentas Musik Organ Tunggal Dukuh Dubang di Bubarkan Polsek Keling

JEPARA- Satreskrim Polres Jepara telah memeriksa para pelaku atas dugaan pelanggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yang tanpa ijin telah menyelenggarakan pentas musik organ tunggal yang menimbulkan kerumunan massa pada rabu tanggal 17 februari 2021 sekitar pukul 21.00 WIB bertempat di Dukuh Dubang RT 08/02. Desa Klepu Kec. Keling Kab. Jepara. Kamis (18/02/2021).


Saat itu telah berlangsung kegiatan pernikahan dan adanya hiburan pentas musik organ tunggal yang menimbulkan kerumunan masa di rumah AR Warga Dukuh Dubang RT 08/02. Desa Klepu Kec. Keling Kab. Jepara, Atas informasi masyarakat, Kapolsek Keling Jepara AKP Hadi Riyono menindak lanjuti, kemudian memimpin langsung menuju tempat pentas organ tunggal itu diselenggarakan.

 


Ditempat TKP Kapolsek bersama anggota Polsek Keling segera melakukan tindakan pembubarkan kegiatan organ tunggal yang saat itu sedang berlangsung serta memberikan teguran kepada tuan rumah dan personel group organ tunggal terkait PPKM.


Diketahui penyelenggaraan pentas musik organ tunggal dimasa pandemi covid-19 tersebut tidak memiliki ijin keramaian dan saat ini harusnya kita bersama-sama membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan, menjaga agar tidak membuat perkumpulan yang menimbulkan keruman banyak orang.


Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Mendagri Nomor 3 Tahun 2021 atau disebut juga PPKM Tahap 3 juga surat edaran (SE) gubernur jawa tengah yang juga ditindak lanjut (SE) Bupati Jepara.

Langgar PPKM, Pentas Musik Organ Tunggal Dukuh Dubang di Bubarkan Polsek Keling
Pemilik rumah yang menyelenggarakan pentas musik orgen tunggal saat di mintai keterangan Kapolres Jepara AKBP Aries Tri Yunarko SIK.Msi di Mapolres Jepara.

Walaupun para pelaku sudah meminta maaf secara langsung atas kejadian pelanggaran PPKM tersebut kepada  Kapolres Jepara AKBP Aries Tri Yunarko SIK.Msi tetapi Polres jepara akan tetap memproses sesuai dengan aturan yang berlaku agar di kemudian hari tidak terjadi kegiatan serupa di wilayah hukum Jepara saat masih pandemi covid-19. (Jurnalis J-Team)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad