Pencuri Truk Boks Diamankan Polres Pekalongan - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 05 Februari 2021

Pencuri Truk Boks Diamankan Polres Pekalongan

Polres Pekalongan Kota Ungkap Kasus Pencurian Truk Boks

Pencuri Truk Boks Diamankan Polres Pekalongan
Pencuri Truk Boks Diamankan Polres Pekalongan

PEKALONGAN - Aparat Kepolisian Resor Pekalongan Kota, Jawa Tengah, berhasil mengungkap kasus pencurian sebuah truk KBM bernomor polisi G 1532 LA sekaligus mengamankan tersangka Ridwan Maulana (27), warga Kelurahan Setono, Kecamatan Pekalongan Timur. Kamis, (4/2/2021).


Wakil Kepala Polres Pekalongan Kota Kompol Gangsar Subagyo di Pekalongan, Kamis sore, mengatakan bahwa terungkapnya kasus pencurian tersebut berawal saat seorang karyawan PT Median Sarana Sejahtera Komari (43) yang saat itu sedang tidur dipaksa bangun oleh tersangka.


"Setelah itu, tersangka mengambil truk dan memaksa korban untuk membukakan pintu garasi mes sambil mengancam minta uang tebusan sebesar Rp200 juta," katanya.


Setelah tersangka kabur dengan mengendarai truk boks, Komari (43) warga Plombokan, Semarang Utara bersama saksi lainnya yaitu Antariksa (49) dan Sumarmo (43) melaporkan kasus itu pada polisi.


Usai melaporkan kasusnya, saksi Antariksa dan Sumarmo melakukan pencarian truk boks yang dibawa oleh tersangka.


"Saat pencarian itu, saksi menjumpai truk yang dibawa tersangka berada di wilayah pasar grosir Setono Pekalongan. Saksi kemudian melaporkan terhadap keberadaan truk yang dibawa tersangka pada polisi yang kemudian dilakukan penangkapan," katanya.

Pencuri Truk Boks Diamankan Polres Pekalongan

Ia mengatakan dalam modus operandinya tersangka masuk ke dalam mes karyawan PT Median Sarana Sejahtera dengan memanjat tembok pagar.


"Kemudian setelah masuk ke dalam mes, tersangka mengambil kunci truk dan mengancam pelapor untuk membukakan pintu garasi. Pada saat itu, tersangka juga mengancam pada korban agar menyediakan uang tebusa Rp200 juta apabila bosnya ingin selamat," katanya. (Aries)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad