Teleconference Dengan Muspika, Dandim Demak: Kodim 0716/Demak Siap Sukseskan Progam Vaksinasi - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 23 Februari 2021

Teleconference Dengan Muspika, Dandim Demak: Kodim 0716/Demak Siap Sukseskan Progam Vaksinasi

 

Teleconference Dengan Muspika, Dandim Demak: Kodim 0716/Demak Siap Sukseskan Progam Vaksinasi

merdekajayapos.com DEMAK - Forkopimda Kabupaten Demak melaksanakan teleconference dengan jajaran Muspika dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Demak, Selasa (23/02/2021).


Acara yang dilangsungkan setelah pelaksanaan rakor Evaluasi PPKM Mikro ini dihadiri langsung oleh PLH. Bupati Demak Drs. Joko Sutanto, Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz, S.I.P., M.I.Pol., Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama, S.I.K., M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Demak Suhendra, S.H., Ketua Pengadilan Negeri Demak Didit Pambudi Widodo, S.H., M.H., Sekda dr Singgih dan Ketua DPRD Kabupaten Demak H.Fahrudin Bisri Slamet, S.E.


Pembahasan yang menjadi topik pembicaraan dalam teleconference kali ini tentang pelaksanaan Vaksinasi tahap 2, yang akan digelar pada Rabu (24/02) esok secara serentak, dengan sasaran Vaksinasi 1.000 orang, anggota Polres 800 orang, anggota Kodim 400 orang dan 1.000 ASN Kabupaten Demak.


"Kedepan, nantinya perhari kita akan targetkan 1.000 Vaksinasi, sehingga nantinya semua warga mendapatkan jatah. Untuk pelaksanaanya nanti kita jadwalkan," ungkap Sekda Singgih dalam paparannya.


Singgih menambahkan, menghadapi Vaksinasi besok pagi, semua camat harus mempersiapkan secara teknis peserta Vaksinasi. Yakni terdiri dari para Kades dan Lurah, 1 orang tokoh agama (Kyai) desa, pengurus NU atau Muhammadiyah masing-masing 1 orang.


"Untuk seluruh anggota Polres, seluruh anggota Kodim dan anggota DPRD juga harus mempersiapkan diri untuk Vaksinasi besok pagi," imbuhnya.


Sementara Komandan Kodim Letkol Arh Mohamad Ufiz menyampaikan, pihaknya siap mensukseskan progam Vaksinasi oleh pemerintah.


Dandim juga meminta jajaran Forkopincam untuk menggalakkan sosialisasi kepada masyarakat, bahwa vaksin Covid-19 itu aman, dan halal. Selain itu juga, untuk mengajak para tokoh agama yang berpengaruh untuk ikut Vaksinasi, sehingga masyarakat nantinya tidak takut lagi dan Vaksinasi dapat berjalan dengan sukses.


"Semua pihak terkait harus mendukung kegiatan Vaksinasi agar virus Covid-19 bisa cepat teratasi khususnya di wilayah Kabupaten Demak," tegas Dandim.


Hal ini juga disampaikan PLH. Bupati Demak Joko Sutanto, bahwa pelaksanaan progam Vaksinasi untuk melindungi masyarakat dari Covid-19. Progam ini harus berjalan dengan sukses, dengan melibatkan semua komponen yang ada di tengah masyarakat. 


Sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Demak Fachrudin Bisri Selamet menyampaikan bahwa kedepannya pencairan ADD/DD dapat selesai dengan cepat, dikarenakan dana ini digunakan untuk kebutuhan warga. Dan apabila ada kendala, dapat dikoordinasikan dengan DPRD Kabupaten Demak.


"Untuk masalah Vaksinasi, kita dukung penuh progam pemerintah ini. Semoga berjalan dengan aman dan lancar," tandasnya. (@ries)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad