Babinsa Bersinergi Bersama Petinggi Ajak Warga Patuhi Prokes

 

Babinsa Bersinergi Bersama Petinggi Ajak Warga Patuhi Prokes

Merdekajayapos.com JEPARA – Di tengah program Pemerintah tentang Peraturan Pembatasan Kegiatan Masayarakat (PPKM) bersekala mikro, Babinsa bersama Pemerintah Desa terus bersinergi berupaya meminimalisir penyebaran Covid-19 yang berada di wilayah binaan.


Seperti hal nya yang telah dilakukan oleh Babinsa Koramil 10/Karimunjawa, Serda Sohmadun bersama Petinggi Desa Muazizis menyambangi warga yang berada di Desa Nyamuk, Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara. Senin (1/3/2021).


Dalam kegiatan ini, selain menyambangi warga juga menjalin silaturahmi, serta mengajak warga selalu mematuhi protokol kesehatan dan membagikan masker gratis dengan tujuan untuk meminimalisir dan mencegah penyebaran Covid-19 yang berada di wilayah Kecamatan Karimunjawa.


“Kami akan terus aktif berkeliling ke pemukiman warga desa untuk menyampaikan pesan secara persuasif dan edukatif supaya warga mempunyai kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan terlebih saat beraktivitas diluar rumah agar selalu menggunakan masker.” Kata Babinsa.


Lebih lanjut, Babinsa Serda Sohmadun mengatakan wabah pandemi covid-19 bisa berakhir apabila semua elemen dapat berperan aktif untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 yang berada di desa Nyamuk ini.


“Mari, setiap menjalankan aktivitas diluar ruangan agar mematuhi protokol kesehatan salah satunya wajib menggunakan masker supaya kita semua yang terhindar dai bahaya Covid-19 atau yang disebut dengan virus corona.” Ujar Serda Sohmadun.


Sedangkan, Petinggi Desa Nyamuk Muazizis juga menyampaikan warga yang baik untuk selalu tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan sering mencuci tangan pakai sabun, memakai masker bila beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak.


“Ayo, kita semua bersama-sama mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 serta pasti kita bisa memutus penyebaran virus ini.” Pungkas Muazizis. (@ries)


Pendim 0719/Jepara

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url